Mengenal Wahyu Budi Pratama, Pria 22 Tahun Ini Jadi Anggota DPRD Termuda se-Sumsel

Diusia yang masih 22 tahun, tepatnya lahir pada 24 Desember 1996, Wahyu diketahui tidak hanya anggota dewan termuda di Sumsel

Mengenal Wahyu Budi Pratama, Pria 22 Tahun Ini Jadi Anggota DPRD Termuda se-Sumsel
Istimewa
Wahyu Budi Pratama menjadi anggota DPRD termuda di Sumatera Selatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Muda, energik dan penuh semangat.

Begitulah kesan pertama jika berjumpa dengan Wahyu Budi Pratama yang merupakan anggota DPRD Prabumulih termuda periode 2019-2024.

Diusia yang masih 22 tahun, tepatnya lahir pada 24 Desember 1996, Wahyu diketahui tidak hanya anggota dewan termuda di DPRD kota Prabumulih namun dewan termuda di Sumatera Selatan.

Keberhasilan anak pasangan Aiptu Budi Hermawan dan Sri Wahyuni itu bukan tanpa perjuangan.

Berawal dari tekad serta niat untuk memperjuangkan dan memperhatikan generasi muda di kota Prabumulih, penggemar olahraga offroad ini memulai karir politik dengan masuk Partai Amanat Nasional (PAN) dua tahun lalu.

Zainal Abidin Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Palembang, Ini Pesan Partai

Kemudian karena dinilai memilik basis massa para pemuda dan mampu mengayomi pemuda, kakak Tri Yuni Oktaria ini dipercaya memegang jabatan sebagai Ketua Barisan Muda (BM) PAN kota Prabumulih.

Dengan tekad memperjuangkan generasi muda dan dukungan kedua orang tua serta keluarga terutama pamannya, lulusan SMK 1 Prabumulih ini memberanikan diri ikut bersaing memperebutkan kursi DPRD kota Prabumulih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu.

Tidak main-main, Wahyu bahkan langsung terjun ikut bersaing di daerah pemilihan (Dapil) III Prabumulih Timur yang merupakan dapil neraka di kota Prabumulih.

Sebagai wajah pendatang baru, Wahyu justru disepelekan dan kurang diperhitungkan para calon legislatif lainnya.

INFO PENTING: KPU Prabumulih Umumkan Calon Terpilih Anggota DPRD Prabumulih Pemilu 2019

Namun berkat kerja keras bersama para pemuda serta tim mencari simpati masyarakat, berusaha maupun berdoa, membuat pria murah senyum itu berhasil menyingkirkan ratusan pesaing.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved