Bupati Muaraenim Ditangkap KPK

Jejak Penyuap Bupati Muarenim Robi Okta Fahlefi, Banyak Bikin Cemburu Pemborong (Eksklusif)

Robi bertemu dengan ayah angkat yang kaya raya di Pulau Jawa dan diberi modal untuk mengerjakan proyek. Dari situlah ia bisa membangun perusahaan

"Robi bertemu dengan ayah angkat yang kaya raya di Pulau Jawa dan diberi modal untuk mengerjakan proyek. Dari situlah ia bisa membangun perusahaan sendiri dan jadi big bos

Pengusaha di Muaraenim

- Pernah Dapat 44 Paket Proyek

TRIBUNSUMSEL.COM - MUARAENIM - Pemilik PT Enra Sari, Robi Okta Fahlefi, tersangka OTT KPK yang melibatkan Bupati Muaraenim Ahmad Yani dan Kabid Pembangunan Jalan sekaligus PPK di dinas PUPR Kabupaten Muaraenim Elfin Muchtar, mendapat jatah proyek lebih banyak dibanding pemborong lain.

"Saya kenal Robi sudah lama dari awal dia jadi pemborong, saya sudah kenal. Dia itu termasuk salah satu pemborong yang bisa dikatakan memiliki keberuntungan, baik dalam segi mendapatkan proyek maupun dalam segi permodalan," kata pengusaha di Muaraenim yang mengenal Robi, Kamis (5/9). Dia mewanti-wanti agar identitasnya tak dipublish.

Diungkapkannya, awal mula menjadi pemborong, Robi kerap meminjam bendera milik pengusaha lain untuk mendapatkan sebuah proyek.

"Namun dia bertemu dengan ayah angkat yang kaya raya, yang tinggal di pulau Jawa dan diberi modal untuk mengerjakan proyek yang ia dapat, dari situlah ia bisa membangun perusahaan sendiri, dan usahanya makin maju dan dia jadi big bos," katanya.

Ia mengatakan bahwa Robi mendapat banyak tender proyek dari Pemkab Muaraenim.

"Bahkan diperiode bupati sebelumnya ia mendapatkan 44 paket proyek, di situ juga banyak membuat pemborong lain cemburu dam sakit hati karena tidak kebagian lagi proyek dari Pemkab Muaraenim," jelasnya.

Dikatakannya rata-rata proyek yang didapatkan Robi sebagian besar berlokasi di tempat-tempat yang jauh dan sulit dijangkau dan diawasi baik dari LSM mau pun Media.

Halaman
1234
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved