Tips Anti Skimming dari Bank Sumsel Babel, Dimulai dari Kondisi Mesin ATM

Untuk menghindari agar tidak menjadi korban skimming, Bank Sumsel Babel memberikan sejumlah tips menghindari Skimming

Tips Anti Skimming dari Bank Sumsel Babel, Dimulai dari Kondisi Mesin ATM
SRIWIJAYA POST
Ilustrasi ATM Bank SumselBabel. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Beberapa waktu lalu nasabah sejumlah perbankan dihebohkan dengan hilangnya dan di rekening secara tiba-tiba. Setelah diusut rupanya nasabah tersebut menjadi korban skimming.

Apa itu Skimming? Skimming adalah pencurian informasi kartu debit dengan menyalin data pada setrip magnetik secara ilegal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Untuk menghindari agar tidak menjadi korban skimming, Bank Sumsel Babel memberikan sejumlah tips menghindari Skimming yang dibagikan BSB di laman instragramnya.

Berikut tipsnya:

1. Perhatikan kondisi mesin ATM yang digunakan.

Pastikan ATM yang akan digunakan aman, bagian bawah atau mulut tempat memasukan ATM aman dan tidak ditambahi alat lain atau diganjal dengan korek dan sejenisnya.

2. Gunakan mesin ATM yang terletak di lokasi Bank.

Hal ini penting karena biasanya ATM yang berada di kawasan pinggiran dan tidak dijaga petugas keamanan lebih rentan dijadikan oknum tidak bertanggungjawab mencari mangsa.

Berbeda halnya dengan ATM yang terletak di lokasi bank pengamannya bukan hanya mengandalkan CCTV saja tapi juga dijaga petugas keamanan.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved