Berita Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Ajak Mahasiswa IAI Al Azhar Jangan Ikut Menyebarkan Hoax

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Presiden Jokowi saat ini memfokuskan pada program SDM Unggul Untuk Indonesia Maju.

Polres Lubuklinggau Ajak Mahasiswa  IAI Al Azhar Jangan Ikut Menyebarkan Hoax
Istimewa
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono membeikan kuliah perdana di Institut Agama Islam (IAI) Al Azhar di Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sabtu (31/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Presiden Jokowi saat ini memfokuskan pada program SDM Unggul Untuk Indonesia Maju.

Oleh sebab itu peran mahasiswa sangat penting sebagai elemen generasi penerus bangsa.

Guna mengimplementasikan itu, Pada hari Sabtu (31/08/2019) kemarin dimulai pukul 09.45 WIB, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono berkesempatan mengunjungi Institut Agama Islam (IAI) Al Azhar di Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Selain berkunjung dengan dosen dan staf Pengajar, Kapolres juga memberikan materi kepada Mahasiswa yang sedang mengikuti masa orientasi atau dikenal dengan Masa Ta'aruf bagi Mahasiswa dan Mahasiswi (MASTAWA) di IAI Al Azhar kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, menjelaskan bahwa generasi milenial adalah fokus kita sekarang guna membangun SDM yang unggul.

“Saya terkadang turun langsung untuk memberikan materi kepada anak-anak pelajar,"

"Ada 3 point saja selain motivasi kepemimpinan yang saya sampaikan yaitu, terkait UU ITE agar mahasiswa tentunya tidak terjebak menjadi pelaku penyebar ujaran kebencian atau hoax," kata Dwi dalm rilis Polres Lubuklinggau, Minggu (1/9/2019).

Dwi menekankan dan mengenalkan bahaya penyalahgunaan Narkoba, selanjutnya konsen mengajak mahasiswa menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan itu, Pimpinan IAI Al Azhar sekaligus Ketua PBNU kota Lubuklinggau yaitu DR KH Ahmad Mansyur SE, MPd I, mengucapkan terimakasih kepada Polres Lubuklinggau.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan anak-anak mahasiswa dapat memahami apa yang disampaikan beliau, yang menjadi konsen pak Kapolres terhadap program Polisi, pada prinsipnya Kami siap mendukung dan menjalankan program-program pak Kapolres," ujarnya.

Disela obrolan dan sesi tanya jawab, Kapolres juga mengajak warga Pondok pesantren untuk berperan aktif mengerakan warga sekitar untuk membangun sistem pengamanan lingkungan dengan memanfaatkan pos kamling dan pos jaga yang ada, agar lingkungan pesantren khususnya dan umumnya kelurahan Pelita dapat terjaga dan kondusif.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved