HIS

Mahasiswi FISIP Universitas Sriwijaya Ini Berhasil Membuat Prototype Aplikasi Aspirasi Masyarakat

mahasiswa semester 7 FISIP Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil membuat prototype aplikasi aspirasi masyarakat

Mahasiswi FISIP Universitas Sriwijaya Ini Berhasil Membuat Prototype Aplikasi Aspirasi Masyarakat
DOK. PRIBADI
Naura Lisnarini 

Mahasiswi FISIP Universitas Sriwijaya Ini Berhasil Membuat Prototype Aplikasi Aspirasi Masyarakat

TRIBUNSUMSEL.COM - Naura Lisnarini, mahasiswa semester 7 FISIP Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil membuat prototype aplikasi aspirasi masyarakat dan menjadi mahasiswa berprestasi utama fakultas universitas ini.

Dia mempersentasikan tentang Aplikasi Aspirasi Masyarakat (Ask Sriwijaya).

"Jadi aplikasi ini untuk menampung aspirasi masyarakat. Saya buat prototype idenya dan alhamdulillah mendapat best presenter," kata Naura saat diwawancarai Minggu (1/9/2019).

"Aplikasi yang saya buat ini tentang bagaimana masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada pemerintah, jadi masih ada sangkut paut sama saya kuliah di jurusan FISIP," tambah Naura.

Setelah menjadi mahasiswa berprestasi utama di FISIP Unsri anak dari pasangan Iman Jaya dan Darnila Mustika Sari ini juga memiliki target segera menyelesaikan skripsi dengan waktu yang tepat.

"Target utamanya saya mau menyelesaikan skripsi dengan waktu yang tepat, setelah itu mau ambil les juga dan tamat kuliah langsung S2, kalau bisa kuliah di luar negeri," kata cewek yang aktif di Generasi Penerima Beasiswa Bank Indonesia ini.

Naura pun mengajak generasi muda Palembang, untuk tidak pernah merasa takut. "Terus juga semangat, dan menambah pergaulan dengan berteman yang sering ikut lomba, dan aktif di kegiatan," ujarnya.

"Kita juga harus mencari teman yang bisa memotivasi kita membawa dampak baik buat kita. Jangan termindset kuliah nilai besar, selesai, tapi harus ikut kegiatan," jelasnya.

Tidak harus kegiatan yang bersifat akademik namun dia mengatakan juga bisa kegiatan yang sesuai dengan passion.

"Misal passion kita di seni, kita harus tahu potensi kita apa karena gak semua orang kan unggul di akademik tapi dia unggul di bidang lain. Jangan takut dan coba sesuai dengan bakat kita," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved