Herman Deru Ingin Aksi Bakti Sosial Donor Darah Alumni IPB Menular ke Komunitas Lain

Selain donor darah, dalam kegiatan itu panitia juga melelang rompi HA IPB yang sudah dibubuhi tandatangani Gubernur Sumsel dan Ketua PMI Sumsel

Herman Deru Ingin Aksi Bakti Sosial Donor Darah Alumni IPB Menular ke Komunitas Lain
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua PMI Sumsel Feby Deru, menghadiri acara bakti sosial donor darah yang digelar DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor HA (IPB) Sumsel di kawasan Kambang Iwak, Minggu (1/9/2019) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua PMI Sumsel Feby Deru, menghadiri acara bakti sosial donor darah yang digelar DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor HA (IPB) Sumsel di kawasan Kambang Iwak, Minggu (1/9/2019) pagi.

Selain donor darah, dalam kegiatan itu panitia juga melakukan lelang rompi HA IPB yang sudah dibubuhi tandatangani Gubernur Sumsel dan Ketua PMI Sumsel.

Sejumlah peserta yang hadir tampak antusias memperebutkan rompi istimewa tersebut.

Setelah beberapa kali ditawar oleh beberapa pengunjung yang hadir, rompi berwarna crem limited edition tersebut akhirnya dilepas seharga belasan juta rupiah.

"Saya berharap aksi mulia yang dilakukan HA IPB ini menular kemunitas lain di Sumsel. Sehingga kebutuhan darah di Sumsel selalu tercukupi."

"Saya juga mengapresiasi aksi ini karena bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan darah saja tapi juga melibatkan pelaku UKM sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk HA IPB," jelas Herman Deru.

Aksi-aksi seperti ini lanjut Gubernur, sangat dibutuhkan oleh pasien di segala penjuru Indonesia.

Oleh karena itu mestinya gerakan sepeeri ini dapat didiukung semua pihak.

Ia mengaku sangat bangga karena HA IPB Sumsel sudah menjadi pemantik aksi ini di wilayah Sumatera bahkan bisa menggerakkan aksi serupa di 20 titik di Indonesia.

"Gagasan ini saya harap bisa diikuti Ormas atau LSM lainnya. Jadi bukan hanya alumni IPB saja," tambahnya.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved