Ketua TP PKK Sumsel Inisiasi Pembuatan Kartu Golongan Darah

Ketua TP PKK Sumsel Inisiasi Pembuatan Kartu Golongan Darah hingga ke desa-desa

Ketua TP PKK Sumsel Inisiasi Pembuatan Kartu Golongan Darah
Dok.Pemprov Sumsel
Feby Deru Lantik Hepy Safriani Joncik Sebagai Ketua PMI Empat Lawang. 

 EMPAT LAWANG, TRIBUNSUMSEL.COM  - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Selatan Feby Deru yang juga Ketua TP PKK Sumsel secara resmi melantik Ketua PMI kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani Joncik pada Kamis (29/8) siang di pendopoan kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya Feby Deru mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan PMI Empat Lawang masa bakti 2019-2024, PMI Empat Lawang dapat segera melaksanakan tugasnya.

"Kegiatan PMI ini lebih bersifat sosial dan kemanusiaan. PMI saya harap dapat membantu masyarakat. Di mana terjadi bencana baik bencana alam atau bencana yang disebabkan ulah manusia di situlah PMI bertugas membantu", tegasnya.

Dikatakan Feby Deru, kegiatan PMI juga bisa memberikan pelayanan kesehatan seperti donor darah, tes golongan darah. Menurutnya tidak semua masyarakat di Sumsel mengetahui golongan darahnya sendiri.

"Saya inisiasikan ada kartu golongan darah bagi masyarakat dan perlu digalakkan hingga ke desa-desa, dengan fasilitas dari PMI untuk mengadakan tes golongan darah", bebernya.

Lebih lanjut Feby Deru menjelaskan langkah nyata PMI berikutnya yang bisa diwujudkan yaitu membagikan masker kepada masyarakat mengingat saat ini musim kemarau dan di sebagian wilayah terjadi karhutlah.

"Sesuai Permendagri tentang aturan pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran bagi kegiatan PMI. Untuk itu ke depan saya harap PMI Empat Lawang dapat memiliki UTD (Unit Teknis Darah)," imbuhnya.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Ketua PMI Empat Lawang Hepy Safriani Joncik bertekad untuk segera melakukan skala prioritas program kerja PMI.

"Saya bersama jajaran pengurus PMI segera akan bekerja secara maksimal sesuai tujuh prinsip PMI sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat kabupaten Empat Lawang", katanya dengan penuh semangat.

Tak lupa Hepy Safriani Joncik pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PMI Sumsel Feby Deru atas pelantikan dirinya dan jajaran pengurus PMI Empat Lawang.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Nawawi yang juga turut menyaksikan pelantikan PMI Empat Lawang mewakili forkompinda mengucapkan selamat kepada para pengurus PMI Empat Lawang.

"PMI adalah kontributor dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan yang menelurkan organisasi Palang Merah Remaja (PMR) di tingkat sekolah", tuturnya.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved