Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Ajak PKK Rawas Ulu Kembangkan Potensi Tebu dan Terong

Feby Deru mengajak PKK Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara untuk mengembangkan potensi tebu dan terong yang bisa menjadi produk unggulan.

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Ajak PKK Rawas Ulu Kembangkan Potensi Tebu dan Terong
HUMAS PEMPROV SUMSEL
KUNKER TP PKK SUMSEL - Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru saat kunjungan kerja ke Musirawas Utara. Saat kunker ini Feby Deru didampingi Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika. 

TRIBUN SUMSEL.COM, MUSIRAWAS UTARA - Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah PKK kabupaten/kota se-Sumsel.

Pada Rabu (28/8/2019), Feby Deru melakukan kunjungan kerja ke Desa Lubuk Mas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Di sini Feby Deru mengajak PKK Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara untuk mengembangkan potensi tebu dan terong yang bisa menjadi produk unggulan.

Saat kunjungan kerja ini Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia didampingi Bupati Muratara Syarif Hidayat dan Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika.

Perjalanan yang ditempuh Feby Deru dan TP PKK Sumsel dari Lubuk Linggau menuju Desa Lubuk Mas Muratara memakan waktu lebih kurang tiga jam untuk dapat tiba di lokasi acara.

Namun, dikatakan Feby Deru hal ini tidak mengurangi semangat dan kebahagiaannya untuk dapat melaksanakan kunjungan kerja dan pembinaan program kerja PKK kepada PKK Desa di Muratara.

"Tadi memang saat menuju ke Desa Lubuk Mas, melalui medan yang cukup berat dengan kondisi jalan yang buruk dan bergelombang. Tapi tidak mengapa dan tetap saya nikmati. Saya sudah sering mengalami dan melaluinya saat menjadi Ketua TP PKK Oku Timur," ungkap Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia dengan wajah sumringah dan penuh semangat di hadapan anggota PKK se-kecamatan Rawas Ulu Muratara.

Lebih lanjut ibu empat putri dengan dua orang cucu lelaki ini menuturkan kegiatan yang dilakukan PKK dengan berkunjung ke pelosok-pelosok desa sesuai dengan tugas dan komitmen yang diemban sebagai kader PKK.

"Apa pun resiko dan bagaimana keadaannya apakah saat melakukan pembinaaan PKK ke desa-desa harus melewati jalan rusak, atau jalan setapak yang hanya bisa dilalui sepeda motor, bahkan jika harus melalui perairan, ya itu memang harus kita tempuh dan lewati," ujarnya.

Feby Deru juga berpesan kepada seluruh anggota PKK se-Kecamatan Rawas Ulu Utara untuk dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Sekaligus meminta kepada anggota PKK untuk dapat melihat potensi yang ada di wilayah tempat tinggal.

Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved