Wanita Aceh Gantung Diri

Cerita Penghulu : Lia dan Calon Suaminya Terlihat Harmonis, Tapi Wanita Aceh Ini Pilih Gantung Diri

Cerita Penghulu : Lia dan Calon Suaminya Terlihat Harmonis, Tapi Wanita Aceh Ini Pilih Gantung Diri

Cerita Penghulu : Lia dan Calon Suaminya Terlihat Harmonis, Tapi Wanita Aceh Ini Pilih Gantung Diri
Serambi Indonesia
Lia Yulrifa (25), surat rekomendasi nikah (tengah), dan Kepala KUA Luengbata, H Manshur SAg. Gadis Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya itu ditemukan meninggal tergantung, Rabu (21/8/2019) siang, di rumah kontrakannya Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar 

TRIBUNSUMSEL.COM - Wanita cantik asal Aceh bernama Lia Yulrifa memilih gantung diri daripada menikah dengan sosok pria beristri.

Lia Yulrifa (25), gadis Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya ditemukan meninggal tergantung, Rabu (21/8/2019) siang, di rumah kontrakannya Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Hal itu diungkapkan Kepala KUA Luengbata, H Manshur SAg yang ditemui Serambinews.com, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, saat keduanya datang (Lia Yulrifa dan calon suaminya, Hendrawan Sofyan) ke KUA Luengbata, pasangan itu terlihat harmonis.

“Artinya, kalau tidak harmonis, mereka mungkin akan jalan sendiri-sendiri. Tapi, saat itu mereka datang bersama, begitu juga saat pulang setelah selesai bimbingan catin.

Makanya saya kaget begitu mendapat kabar, dara baro yang baru kami bimbing dua hari lalu itu meninggal tergantung,” kata Manshur.

Ia menjelaskan keduanya dibimbing oleh Ustaz Abdul Hadi, di samping ada peserta catin lainnya yang mengikuti kegiatan yang sama pada hari saat itu mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Wanita Aceh, Lia Yulrifa Pilih Gantung Diri Jelang Hari Pernikahan Ketimbang Dikawini Pria Tua

“Seharusnya dara baro (Lia Yulrifa) itu bimbingan di daerahnya sendiri di Nagan Raya.

Tetapi, karena Hendra, calon suaminya itu meminta agar dibimbing sekalian di KUA Luengbata, dengan alasan nanti tidak repot-repot lagi saat tiba di Nagan Raya, sehingga bimbingan pun kami lakukan,” tambah Ustaz Abdul Hadi.

Ustaz Abdul Hadi menerangkan, dalam bimbingan catin tersebut dibahas materi secara umum.

Hanya saja saat dikupas tentang keridhaan, wajah almarhum Lia Yulrifa, terlihat agak sedih, begitu pula halnya dengan calon suaminya Hendra.

Halaman
1234
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved