Pameran Kerajinan Daerah Digelar di Banyuasin, Catat Tanggalnya

Pameran Teknologi Tepat Guna oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin disambut antusias pengunjung di Banyuasin Selama 3 Hari

Pameran Kerajinan Daerah Digelar di Banyuasin, Catat Tanggalnya
SRIWIJAYA POST
Bupati Banyuasin Askolani. 

BANYUASIN, TRIBUNSUMSEL.COM - Pergelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV di Alun-alun Kabupaten Banyuasin, Kamis (22/8/2019), yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin disambut antusias pengunjung.

Menurut informasi dari kepanitian DPMD Banyuasin, jadwal pembukaan TTG ke XV akan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pukul 14.00, dipastikan akan didampingi oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet SH MH, serta bupati dan walikota dan para tamu undangan se-Sumsel.

Demikian, stand yang telah tata rapi, telah dipenuh oleh stand dari berbagai kota dan kabupaten. Setiap kabupaten kota membawa kerajinan dan penghasilan mereka sendiri-sendiri. Seperti Kabupaten Banyuasin mengenalkan teknologi tepat guna dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap saji dan santap.

Tak ketinggalan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) juga membawa SDM yang asli dikelola oleh tangan-tangan kreatif masyarakat di Bumi Bende Seguguk.

"Susu kerbau dan abon lele asli dari OKI," jelas Kasubag Humas Kabupaten OKI, Adi Yanto SPd.

Sama halnya dari Kota Pagar Alam yang telah ramai di depan standnya untuk mengisi buku tamu dan menikmati hasil buah-buahan dari petani asal Pagar Alam. Terutama buah salak yang disediakan secara gratis setiap pengunjung dipastikan menikmati renyahnya buah salak asal Pagar Alam.

Tak hanya itu, hasil pertanian dari SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Sembawa juga dibondong ke acara TTG seperti buah pepaya, cabai, jambu, dan sayur mayur laninnya. Sehingga banyak pengunjung membeli hasil karya SMK PP Sembawa.

“Even TTG terbuka untuk umum, masyarakat bisa menyaksikan pameran yang dimulai 22-24 Agustus 2019,” kata Roni Utama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin.

Madih kata Roni, kabupaten dan kota yang ikut even TTG unjuk keunggulan teknologi karena ada penilaian dari pihak Pemprov Sumsel.

“Kabupaten Kota yang menang dapat penghargaan dari Gubernur Sumsel," jelasnya pada wartawan.

Seperti diketahui maksud kegiatan sebagai salah satu upaya yang strategis dalam menyebarkan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambahan terhadap masyarakat. Selain itu, bisa untuk menggali pemikiran dalam rangka penyusunan kebijakan penerapan dan pengembangan TTG dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan bertujuan menampilkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual. Sehingga masyarakat memperoleh informasi yang cukup untuk menerapkannya,” tutur Roni karena TTG asli dari SDM daerah di 17 kabupaten kota. 

SRIPOKU.COM/MAT BODOK

Stand Dinas PMD Banyuasin, dalam menyemarakan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved