Dialog Bareng Peserta KKDN Pasis Sesko TNI, Herman Deru Paparkan Ancaman Karhutla

selain terorisme, cyber dan lainnya, Karhutla juga bisa menjadi ancaman yang tidak bisa dianggap sepele.

Dialog Bareng Peserta KKDN Pasis Sesko TNI, Herman Deru Paparkan Ancaman Karhutla
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Dialog Bareng Peserta KKDN Pasis Sesko TNI, Herman Deru Paparkan Ancaman Karhutla 

Dialog Bareng Peserta KKDN Pasis Sesko TNI, Herman Deru Paparkan Ancaman Karhutla

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mengawali agenda kerjanya Senin (19/8/2019) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kedatangan 50 peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) XLVI Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI TA 2019, di Griya Agung.

Selain menyambung silaturahmi dan bertukar pikiran, kegiatan yang diisi dengan dialog tersebut ditargetkan mampu membawa masyarakat Sumsel lebih baik dan sejahtera dalam kebersamaan.

"Saya ingin ini terbuka agar dialog soal pertahanan dan antisipasi ancaman yang berbeda di setiap daerah sinkron dengan kebijakan pemerintah di daerah," ujar Gubernur Sumsel.

Di hadapan para Pasis Sesko TNI, Gubernur Sumsel mengatakan bahwa selain terorisme, cyber dan lainnya, Karhutla juga bisa menjadi ancaman yang tidak bisa dianggap sepele. Karena akibat adanya Karhutla konsentrasi Pemprov kini cukup terkuras padahal banyak tugas lain yang menanti, seperti upaya percepatan ekonomi dan pembangunan.

Karena itu kepada para Pasis ini Herman Deru meminta agar ada analisis apakah ini telah masuk menjadi ancaman khusus. Mengingat Karhutla ini terjadi terus dan selalu berulang.

"Agar bisa kita waspadai. Dan apapun itu harus kita cegah karena mencegah lebih mudah dan murah dari pada kita harus memadamkan itu," jelasnya.

Melalui pendidikan ini, Iapun berpesan kepada para Pasis dapat mengembangkan kepemimpinan yang efektif yaitu gaya kepemimpinan yang dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi dan kebutuhan bawahan yang dipimpin.

"Pemimoin yang hebat tumbuh bukan karena menegakkan pikitan dan semangat yang mengilhami pengikutnya," jelas dia.

Adanya KKDN ini juga diharapkannya menjadi salah satu wadah terbentuknya Perwira TNI yang handal, profesional dan proporsional sebagaimana Sesko TNI yang bertugas sebagai penyelenggara pendidikan karier tertinggi TNI , melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin maupun pendidikan dan latihan TNI.

Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved