Berita Palembang

Demokrat Raih Kursi Ketua DPRD Palembang, Siapa Direkomendasikan Ini Penjelasan Harnojoyo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG-Demokrat menjadi partai pemenang Pemilu legislatif (Pileg) 2019 di kota Palembang dengan meraih 9 kursi

Demokrat Raih Kursi Ketua DPRD Palembang, Siapa Direkomendasikan Ini Penjelasan Harnojoyo
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPC Demokrat Palembang Harnojoyo di acara konsolidasi internal antara seluruh kader dan caleg terpilih Demokrat se Sumsel di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG-Demokrat menjadi partai pemenang Pemilu legislatif (Pileg) 2019 di kota Palembang dengan meraih 9 kursi.

Partai Demokrat berhak menduduki jatah ketua DPRD.

Partai Demokrat memiliki kriteria untuk menentukan kadernya tersebut.

Hal ini juga berlu ditingkat DPRD Kabupaten/ kota maupun Provinsi di Sumsel, yang meraih kursi ketua atau pimpinan badan legislatif.

Ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki menyatakan, partai memiliki mekanisme yang harus dipenuhi caleg terpilih, agar bisa direkomendasikan ke DPP untuk disetujui.

71 Caleg Terpilih Demokrat Sumsel Dikumpulkan, Bersiap Hadapi Pilkada Serentak 2020

Ishak mengungkapkan, bahwa DPD sudah merekomendasikan nama kepada DPP untuk dipilih menjadi Pimpinan DPRD Sumsel, termasuk nama-nama pimpinan di Kabupaten/ kota.

"Kalau untuk Pimpinan DPRD Sumsel semua sudah ada aturannya, ada nama yang harus daerah sampaikan ke pusat minimal 3 atau 4 nama. Termasuk juga semua fakta integritas dan berkas dari nama calon yang diusulkan."

"Semua sudah kita sampaikan sesuai Juklak," katanya disela- sela konsolidasi internal antara seluruh kader dan caleg terpilih Demokrat se Sumsel di Hotel The Zuri Palembang, Kamis (15/8/2019).

Ketika disinggung soal nama Muchendi Machzarekki, sebagai salah satu calon yang akan mengisi posisi Pimpinan DPRD, Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini tidak berkomentar banyak.

"Ya, Insyaallah ada nama Muchendi," singkatnya.

Konsolidasi Partai Demokrat Sumsel, Target Pilkada 2020 Sapu Bersih

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved