Syaifullah Muhammad Thahir, Jemaah Haji asal Muaraenim Sumatera Selatan Meninggal di Tanah Suci

Almarhum H Syaifullah, wafat di rumah sakit di Mekah, Senin (12/8/2019) pukul 16.30 WAS.

Syaifullah Muhammad Thahir, Jemaah Haji asal Muaraenim Sumatera Selatan Meninggal di Tanah Suci
ISTIMEWA
WAFAT DI TANAH SUCI - Tampak Jenazah jemaah haji Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam kloter 12 Embarkasi Palembang atas nama Syaifullah Muhammad Thahir (78) yang wafat di tanah suci sesaat sebelum disalatkan dan dimakamkan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka datang dari tanah suci. Seorang jemaah haji Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam kloter 12 Embarkasi Palembang atas nama Syaifullah Muhammad Thahir (78) wafat.

Syaifullah Muhammad Thahir, jemaah haji asal Muaraenim, Sumatera Selatan ini sebelumnya sempat dirawat karena menderita sakit.

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani yang sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci bersama Ketua TP PKK Muaraenim Hj Sumarni membenarkan kabar duka tersebut.

" Iya benar,satu orang jamaah haji kita wafat, H Syaifullah Muhammad Thahir (78), dari Muara Enim yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 embarkasi Palembang.  Almarhum Syaifullah merupakan ayah dari Kabag Kesra Pemkab Muaraenim," kata Ketua TP PKK Muaraenim Hj Sumarni ketika dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Selasa (13/8/2019).

Dikatakan Ketua TP PKK Muaraenim, Hj Sumarni, almarhum H Syaifullah, wafat di rumah sakit di Mekah, Senin (12/8/2019) pukul 16.30 WAS.

"Sebelumnya beliau saat di Medinah, juga sempat dirawat di Al Ansaar General Hospital, almarhum yang pernah kami besuk, sakitnya waktu itu mengalami pembengkakan usus. Tapi 26 Juli sudah pulang dari rumah sakit, ikut bersama kami ke Mekah," ujarnya.

Sebelum wukuf ke Padang Arafah, lanjut Sumarni, almarhum sempat dirawat lagi di rumah sakit di Mekah.

"Oleh petugas haji, almarhum disafari wukufkan ke Arafah, Sabtu (10/8/2019). Setelah wukuf, langsung dibawa lagi ke rumah sakit di Mekah. Sore tadi pukul 16.30 WAS meninggal dunia,"katanya.

Ditambahkan Sumarni, rencananya almarhum akan dimakamkan di Mekah.

"Kita turut berduka cita. Kita berdoa semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Ketua TP PKK Muaraenim Hj Sumarni. (ika/adv)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved