Wisata dan Kuliner

Pakai Kartu Super Sumsel Bisa Dapat Diskon Hotel dan Restoran 30-70 Persen

Untuk mendapatkan Kartu Super Sumsel, masyarakat bisa membelinya di hotel-hotel terdekat dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp100.000 untuk satu kartu

Pakai Kartu Super Sumsel Bisa Dapat Diskon Hotel dan Restoran 30-70 Persen
Istimewa
Kartu Super Sumsel memberikan banyak manfaat untuk pemakai jasa pariwisata 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di bidang pariwisata.

Penandatanganan MoU tersebut bersama dengan Komunitas Solidaritas Untuk Pariwisata dan Ekonomi Rakyat Sumatera Selatan atau disingkat Super Sumsel.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium lantai II Sekretariat Daerah Muratara, Rabu (14/8/2019), sekaligus lauching Kartu Super Sumsel di Bumi Beselang Serundingan.

Penggagas Kartu Super Sumsel, Herlan Asfiudin mengatakan, pemilik Kartu Super Sumsel akan mendapatkan keuntungan dalam kepariwisataan dan perekonomian rakyat di Sumsel.

PTBA Bangun Museum Batubara Teknologi Canggih Dilengkapi Fasilitas Wisata

Mereka akan memperoleh potongan harga (diskon) untuk penginapan di hotel, makan di restoran atau tempat hiburan dan berbagai merchandise yang bekerjasama.

"Untuk diskon penginapan di hotel rata-rata 30 persen sampai 70 persen," kata Herlan Asfiudin kepada wartawan usai launching 'Kartu Super Sumsel' di Kabupaten Muratara.

Untuk mendapatkan Kartu Super Sumsel, masyarakat bisa membelinya di hotel-hotel terdekat dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp100.000 untuk satu kartu.

"Khusus di Kabupaten Muratara kita kasih harga Rp 75 ribu untuk satu kartu. Berhubung di sini belum ada hotel, jadi beli kartunya bisa melalui Dinas Pariwisata sini," ujar Herlan.

5 Tempat (Objek) Wisata Menarik di Danau Ranau OKU Selatan, Ini Cara ke Sana dan Tarifnya

Sementara itu, Bupati Muratara, Syarif Hidayat mengatakan, Pemkab Muratara menyambut baik kehadiran Kartu Super Sumsel di 'Bumi Beselang Serundingan'.

"Jadi untuk masyarakat Muratara yang beli kartu ini bisa mendapat diskon hotel. Tapi ingat, kartu ini hanya bisa digunakan dalam wilayah Sumsel saja, kalau di luar Sumsel tidak bisa," katanya.

Ia menambahkan, hadirnya komunitas Super Sumsel ini sejalan dengan keinginan Pemkab untuk menjadikan Kabupaten Muratara sebagai Geopark Nasional.

"Kami ingin Muratara ini punya Taman Bumi dengan mengedepankan keindahan alam sebagai daya tarik pariwisata serta mengedukasikan pemberdayaan masyarakat dan geowisata," katanya.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved