Berita Banyuasin

Pemerintah Pusat Setujui Penambahan Luas Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api 2 Ribu Hektare

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Kementerian Bappenas meminta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api dilanjutkan

Pemerintah Pusat Setujui Penambahan Luas Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api 2 Ribu Hektare
Humas Pemkab Banyuasin
Bupati Banyuasin Askolani 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Kementerian Bappenas meminta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api dilanjutkan.

KEK Tanjung Api-api Kabupaten Banyuasin, menjadi perbincangan saat pelaksanaan rapat koordinasi regional se-Sumatera (Rakonreg) RPJMN 2020-2024, Selasa (13/8/2019) di Medan Sumut.

Rakor tersebut, diikuti oleh seluruh kepala daerah, gubernur, bupati/walikota, sekda dan kepala bappeda se-sumatera.

Menteri PPN/Bappenas menerangkan bahwa ada 7 (tujuh) agenda pembangunan RPJMN 2020-2024 yang akan dilaksanakan antara lain yakni :

Memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing,

Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, membangun lingkungan hidup dan meningkatkan ketahanan bencana/perubahan iklim, dan memperkuat stabilitas polhukam, transformasi pelayanan publik.

Ke tujuh agenda tadi, wajib diikuti oleh pemerintah daerah melalui RPJMD daerah masing masing, agar pembangunan di berbagai sektor menjadi selaras dan berkesinambungan di negeri ini.

Ada beberapa isu yg menjadi perhatian presiden, seperti tingkat inflasi, kemudahan investasi dan lingkungan hidup, dimana hal tersebut menjadi faktor penghambat investasi di negeri ini.

Bakar Lahan 5 Hektare, Pensiunan PNS di Musibanyuasin (Muba) Ini Ditangkap Polisi

Pemerintah sudah membuat kebijakan kemudahan investasi melalui OSS tetapi hal tersebut wajib didukung oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Apalagi Sumatera ini pulau yang letaknya sangat strategis dimana akses menuju pulau jawa dan negara ASEAN sangat dekat dengan negeri ini.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved