Gandeng Kaum Millenial, Dinas Kebudayaan Berharap Museum Dapat Naik Daun

Dinas Kebudayaan Kota Palembang mengajak para kaum millenial dalam acara seminar "Membranding Museum SMB II agar diminati kaum millenial" yang digelar

Gandeng Kaum Millenial, Dinas Kebudayaan Berharap Museum Dapat Naik Daun
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
Dinas Kebudayaan Kota Palembang mengajak para kaum millenial dalam acara seminar "Membranding Museum SMB II agar diminati kaum millenial" yang digelar di Grand Atyasa Palembang, Selasa (13/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Dinas Kebudayaan Kota Palembang mengajak para kaum millenial dalam acara seminar "Membranding Museum SMB II agar diminati kaum millenial" yang digelar di Grand Atyasa Palembang, Selasa (13/9/2019).

Acara yang diikuti para blogger dan mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk meningkatkan kunjungan atau daya tarik dari museum yang ada di kota Palembang.

Plt Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Siti Emma Sumiatul mengatakan keberadaan museum sudah lama memang kurang diminati oleh masyarakat terutama kaum millenial.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk menghidupkan kembali museum ini agar diminati oleh kaum millenial terutama.

"Jelas kalau sekarang ini museum sangat kurang diminati terlihat dari jumlah pengunjungnya tapi kita berupaya saat ini bagaimana caranya agar museum ini bisa naik daun ditengah masyarakat," ujarnya.

Dengan melibatkan para kaum millenial, lanjut Siti diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan masyarakat yang datang ke museum.

"Jadi dalam seminar ini kita juga meminta masukan dari para kaum millenial apa sih terobosan yang bisa dilakukan agar museum ini dapat jadi lebih menarik untuk dikunjungi," jelas dia.

Menurut Siti, peran kaum millenial ini sangat besar untuk mendorong agar museum ini bisa naik daun.

"Kita yakin ini akan berhasil dengan pikiran-pikiran, terobosan dari para kaum millenial ini,"bebernya.

Kata dia, masih banyak enggannya kaum millenial datang ke museum ini karena bentuknya, kesan tuanya menjadi salah satu kurang engganya masuk ke museum.

"Inilah terobosan yang akan kita lakukan. Tapi kalau menurut data tahun ini tingkat kunjungan kita meningkat dibandingkan tahun lalu," jelasnya.

Tahun lalu sebanyak 13.000 kunjungan ke museum SMB II dan tahun ini per Agustus sudah mencapai 11.716 kunjungan.

"Tentunya dengan kunjungan ini masyarakat membeli karcis dan uangnya masuk dalam PAD kota Palembang," ungkap dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved