Pejabat Pemprov Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama

Ke 33 pejabat yang ikut dalam seleksi uji kompetensi tersebut merupakan para Kepala OPD yang telah difinitive

Pejabat Pemprov Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Pejabat Pemprov Sumsel ikuti uji kompetensi jabatan Tinggi Pratama 

 Pejabat Pemprov Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebanyak 33 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti seleksi Uji Kompetensi (Job Fit) untuk mengisi jabatan tinggi pratama eselon II dilingkungan Pemprov. Sumsel yang dilangsungkan di Fakultas Hukum Univeritas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Senin (12/8/2019).

Ke 33 pejabat yang ikut dalam seleksi uji kompetensi tersebut merupakan para Kepala OPD yang telah difinitive yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam mendukung program pembangunan Sumsel sesuai dengan Visi Misi Gubernur H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya yakni Sumsel Maju Untuk Semua.

Selaku Ketua Panitia Seleksi Kompetensi (Job Fit) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H. Nasrun Umar dalam sambutannya ketika membuka seleksi uji kompetensi ini menyebutkan, seleksi dimaksudkan untuk peningkatan kinerja dari masing-masing OPD Provinsi Sumsel dengan menempatkan seorang kepala yang tepat. Dengan pemetaan secara objektif bagi masing-masing Kepala OPD yang akan menduduki jabatan tinggi pratama

"Suksesnya program pembangunan Sumsel tidak terlepas dari peran, tugas dan tanggungjawab pimpinan satuan kerja. Karena itu kepala OPD haruslah orang yang tepat dan memenuhi kompentensi. Hasil dari tes ini akan membuktikan apakah mereka tepat atau tidak, nanti keputusan akhir ada di tangan pak Gubernur,” tegas Nasrun.

Nasrun Umar menambahkan, dirinya selaku ketua tim seleksi bersama dengan tim panitia lainnya akan mertindak objektif dengan melakukan pemetaan potensi diri, dari masing-masing peserta untuk menduduki jabatan tinggi pratama secara definitive di OPD dalam lingkungan Pemprov. Sumsel.

“Nanti potensi yang mereka miliki akan kami petakan. Karena Saya sebagai Sekda berwenang mengusulkan kepada Gubernur dan beliaulah yang nantinya mengatur dimana mereka ditempatkan sesuai dengan potensinya," terangnya.

Kegiatan ini, kata Nasrun sudah dimulai, Senin (12/8/2019) pagi dan akan berakhir Selasa (13/8/2019) dengan agenda pertama yakni pembuatan karya tulis dan selanjutnya dilakukan wawancara. (rel humas)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved