Breaking News: Bocah Bagas Akhirnya Ditemukan, Tak Jauh dari Tempat Ia Tenggelam

Akhirnya bocah laki-laki bernama Bagas (5 tahun) warga Desa Talang Nangka Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI

Breaking News: Bocah Bagas Akhirnya Ditemukan, Tak Jauh dari Tempat Ia Tenggelam
RAIGAN/SRIWIJAYAPOST
Jasad Bagas, bocah tenggelam di Sungai Lematang di Desa Modong Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI ditemukan dan langsung dimakamkan. Tampak warga histeris membawa jenazah anak malang itu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Akhirnya bocah laki-laki bernama Bagas (5 tahun) warga Desa Talang Nangka Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Senin (12/8/2019 sekira 07.30 WIB.

Bagas diketahui tenggelam di bawah Jembatan di Desa Modong Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI saat bermain pasir bersama kakaknya pada Minggu (11/8/2019) kemarin.

Korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal ia tenggelam.

Pasca ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka dan rencananya langsung dikebumikan.

Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI, Junaidi Anuar berkata, bahwa ditemukannya korban sekira 10 meter dari Posko BPBD yang didirikan di Desa Modong Kecamatan Tanah Abang.

"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan. Awal ditemukan, jasad korban mengapung dipermukaan air dengan kondisi tengkurap," ungkap Junaidi Anuar, Senin.

Sebelumnya diketahui korban Bagas sebelum tenggelam terlihat bermain pasir bersama kakaknya.

"Namun selang beberapa menit, terdengar teriakan minta tolong ada anak yang tenggelam. Lalu kami dan warga lainnya berbondong-bondong menuju tepian sungai Lematang," terang Ahmad Suhaili salah seorang warga sekitar di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian, mengetahui kejadian tersebut, bahwa adanya bocah tenggelam, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanah Abang dan BPBD PALI.

"BPBD datang dan langsung melakukan pencarian dibantu warga setempat. Bahkan BPBD menginap di tepian sungai dengan mendirikan tenda, sembari melakukan pencarian meski malam hari. Sementara korban, rencana keluarganya bakal langsung dikebumikan," terang dia.(cr2)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved