Berita Mura

BREAKING NEWS, Anggota Linmas Penikam Ketua PPS Musirawas Ditangkap di Bali, Ini Rute Pelariannya

Satreskrim Polres Musirawas menangkap Vebri Atmiko (31 tahun), anggota Linmas yang menikam Ketua PPS di Musi Rawas saat Pemilu 2019

BREAKING NEWS, Anggota Linmas Penikam Ketua PPS Musirawas Ditangkap di Bali, Ini Rute Pelariannya
Sripo/ Ahmad Farozi
Satreskrim Polres Musirawas menangkap Vebri Atmiko (31 tahun), anggota Linmas yang menikam Ketua PPS di Musi Rawas saat Pemilu 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Satreskrim Polres Musirawas menangkap Vebri Atmiko (31 tahun), anggota Linmas yang menikam Ketua PPS di Musi Rawas saat Pemilu 2019.

Atmiko, warga RT6 RW2 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas yang sempat buron tiga bulan ditangkap di tempat kostnya Jalan Labuan Said Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Atmiko ditangkap, Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 23.00 jelang tengah malam.

"Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di kos nya di Provinsi Bali. Kemudian kita melakukan koordinasi dengan Polsek Kuta Selatan, Bali untuk mengamankan pelaku."

"Setelah berhasil diamankan, selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Musirawas dan baru tiba kemarin, guna proses lebih lanjut," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto kepada Sripoku.com, Senin (12/8/2019).

Dansatgas Karhutla Sumsel : Tembak di Tempat Pembakar Lahan dan Hutan

Dikatakan, tersangka ditangkap karena kasus penusukan terhadap Rio Habibi (32), warga RT05 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas.

Kronologisnya, pada hari pemilihan umum 17 April 2019 sekitar pukul 07.00 di TPS 08 RT06 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit, pelaku yang bertugas sebagai anggota Linmas menusuk korban yang bertugas sebagai Ketua PPS setempat.

Pelaku menusuk korban dibagian dada, punggung sebelah kiri dan kanan serta jari tangan kanan bagian jari manis dengan menggunakan sebilah pisau.

Setelah menusuk korban, pelaku kemudian kabur melarikan diri.

Sementara korban kemudian dibawa ke RS AR Bunda untuk menjalani perawatan.

Ini Daftar Nama Caleg Terpilih Anggota DPRD Musirawas Periode 2019-2024 Hasil Penetapan KPU

Atas kejadian yang menimpanya korban kemudian melapor ke Polsek Terawas dengan lapiran polisi LP/B-08/IV/2019/Sumsel/Res Mura/Sek Terawas, tanggal 17 April 2019.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku menikam korban setelah komplain atau keberatan karena kunci kotak suara DPR RI ada dua buah kunci.

Kemudian korban dan pelaku ribut mulut dan selanjutnya korban memukul pelaku sebanyak satu kali ke arah muka, kemudian melakukan penusukan.

DAMPAK KEMARAU 2019 : 62 Hektare Sawah di Lubuklinggau Terancam Kekeringan

"Sesudah melakukan penusukan terhadap korban pada hari yang sama pelaku langsung melarikan diri ke daerah Sumedang. Selama lebih kurang 15 hari lamanya,"

"Kemudian pelaku menuju ke Provinsi Bali dan menetap disana. Selama di Bali pelaku bekerja jadi penjaga gudang salah satu perusahaan disana," ujar AKP Wahyu Setyo Pranoto. (SP/ahmad farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved