Berita Palembang

23 Kg Sabu Ditimbun di Indralaya, Inilah Jaringan Narkoba Internasional yang Digulung BNNP Sumsel

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan menggagalkan peredaran 23 kilogram sabu dan 7.741,5 pil ekstasi.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan menggagalkan peredaran 23 kilogram sabu dan 7.741,5 pil ekstasi.

Tiga tersangka yang diamankan yakni Andi Eka alias Togar asal Aceh, Yuswadi asal Baturaja dan Usamah asal Tembilahan kabupaten Riau.

Ketiganya merupakan bandar dan pengedar narkotika jaringan internasional yang mencakup Malaysia serta wilayah Sumsel, Tembilahan, Pekanbaru dan Batam.

"Awalnya yang ditangkap adalah tersangka Andi Eka dan Yuswadi. Kemudian setelah dilakukan pengembangan, maka dilakukan penangkapan terhadap Usamah,"ujar kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs John Turman Panjaitan saat ditemui dalam rilis di kantor BNNP Sumsel Jakabaring, Senin (12/8/2019).

Jendral Bintang satu ini mengatakan, penangkapan terhadap para tersangka bermula dari laporan masyarakat terkait akan adanya transaksi narkoba di sekitar pasar km. 5 Palembang.

Menanggapi informasi tersebut, tim BNNP Sumsel melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan di dua tempat berbeda.

Dimana, tersangka Andi Eka ditangkap di salah satu rumah makan dan tersangka Yuswadi ditangkap di pool Damri yang sama-sama berada di kawasan KM 9 palembang.

"Namun pada saat melakukan penggeledahan terhadap tersangka Andi Eka, saat itu tidak ditemukan adanya barang bukti. Sebab dia mengaku barang bukti tersebut sudah diserahkan pada Yuswadi,"ujarnya.

"Sementara, dari tangan Yusnadi berhasil diamankan satu bungkus plastik warna putih berisikan 1974 butir pil ekstasi darinya,"sambung John.

Kemudian, tim BNNP Sumsel melakukan pengembangan dibantu BNNK Ogan Ilir di bedeng kontrakan Andi Eka. Tepatnya di lingkungan IV Desa Timbangan kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved