Berita Palembang

RS RK Charitas Hadirkan Terapi Resinkronisasi Untuk Pasien Gagal Jantung Tak Usah Lagi Keluar Negeri

Penyakit jantung merupakan penyakit yang menakutkan, sebab akibat penyakit jantung tingkat kematian lebih tinggi.

RS RK Charitas Hadirkan Terapi Resinkronisasi Untuk Pasien Gagal Jantung Tak Usah Lagi Keluar Negeri
IST
Proses terapi resinkronisasi jantung atau cardiac resynchronization therapy (CRT) dengan teknologi mutakhir multipoint pacing (MPP) di RS RK Charitas 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Penyakit jantung merupakan penyakit yang menakutkan, sebab akibat penyakit jantung tingkat kematian lebih tinggi.

Akibat dari penyakit jantung ujungnya jadi gagal jantung.

Nah bagi pasien gagal jantung maka kini tak perlu khawatir lagi, karena di RS RK Charitas Palembang sudah ada terapi resinkronisasi jantung atau cardiac resynchronization therapy (CRT) dengan teknologi mutakhir multipoint pacing (MPP).

Diretur Utama RS RK Charitas Palembang dr Bernadus Freddy mengatakan, bahwa RK Charitas bersama dr. Alexander Edo Tondas, SpJP (K), FIHA, FICA, FAPSC berinovasi menghadirkan trobosan-trobosan terkait penyakit jantung.

"Untuk itu saat ini kita sudah ada terapi resinkronisasi jantung dengan teknologi MPP. Sehingga masyarakat tak perlu berobat jauh-jauh ke luar kota Palembang ataupun ke luar negeri," ujarnya, Sabtu (10/8/2019)

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya trobosan ini diharapkan bisa membuat kesehatan masyarakat semakin membaik dan semakin percaya dengan dokter-dokter yang ada di sini.

Sebab banyak masyarakat berobatnya ke luar negeri, jadi sekarang tak perlu jauh-jauh ke luar negeri bisa di RS RK Charitas Palembang.

"Terapi resinkronisasi jantung dengan teknologi MPP ini menyeimbangkan jantung kiri dan kanan. Di Indonesia tindakan ini baru yang ke 5 yang 4 dilakukan di Jakarta dan 1 di Palembang, artinya pertama di Sumsel," ungkapnya.

Sementara itu dr. Alexander Edo Tondas, SpJP (K), FIHA, FICA menjelakan, bahwa pasien sakit jantung pada ujungnya akan mengalami suatu gagal jantung atau yang biasa disebut bengkak jantung makanya jadi muda lelah dan mengas-mengas atau sesak nafas.

Halaman
123
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved