Melihat Bukit Cermin di Muratara, Wilayah Ini Diduga Tempat Gembong Narkoba Menanam Ganja di Sini

Bukit Cermin yang berada di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Melihat Bukit Cermin di Muratara, Wilayah Ini Diduga Tempat Gembong Narkoba Menanam Ganja di Sini
Rahmat Aizullah /Tribun Sumsel
Bukit Cermin di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bukit Cermin yang berada di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Bagaimana tidak, Bukit Cermin yang disebut-sebut sebagai paru-paru dunia itu ternyata menjadi tempat yang subur untuk bercocok tanam pohon ganja.

Baru-baru ini, aparat kepolisian menemukan ladang ganja seluas 1,5 hektare di dua lokasi yang berbeda di kawasan Bukit Cermin itu.

Antara lain, satu hektare di puncak bukit dalam wilayah Desa Sukaraja dan setengah hektare di lereng bukit dalam wilayah Desa Lubuk Kumbung.

Setelah dihitung, dari dua lokasi itu ada sebanyak 3.700 batang pohon ganja siap panen yang tumbuh subur di sana.

Untuk diketahui, sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Muratara, sudah tiga kali ditemukan ladang ganja di Bukit Cermin tersebut.

Tahun 2018 lalu ditemukan 555 batang pohon ganja di atas lahan seluas setengah hektare di Desa Sukaraja oleh Badan Narkotika Nasional Kota Lubuklinggau.

Jauh sebelumnya juga pernah ditemukan ladang ganja di desa yang sama oleh jajaran Polres Musi Rawas pada tahun 2015 silam dengan luas sekitar 5 hektare.

Bukit Cermin yang seharusnya dijaga kelestariannya itu justru dirusak oleh tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved