BREAKING NEWS: Otak Kasus Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap, Pelaku Sembunyi di Hutan

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palembang akhirnya berhasil menangkap otak pelaku dari kasus kaburnya 30 tahanan

BREAKING NEWS: Otak Kasus Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap, Pelaku Sembunyi di Hutan
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Komaini alias Notong (38). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palembang akhirnya berhasil menangkap otak pelaku dari kasus kaburnya 30 tahanan narkoba Polresta Palembang pada Minggu (3/5/2019) lalu.

Hal ini diungkapkan Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar saat gelar rilis Selasa (6/8/2019) di ruang Satres Narkoba Polresta Palembang.

Adapun pelaku yang berhasil di amankan Satresnarkoba Polresta Palembang yakni Komaini alias Notong (38) warga Jalan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

"Benar kita kembali berhasil menangkap tahanan kabur atas nama Komaini ini di Cilegon, Banten,” ungkapnya.

Dikatakannya berkerjasama pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Serang, Banten untuk melakukan penangkapan.

Setelah melakukan pencarian, Komaini pun berhasil dimanakan petugas saaat sedang berkerja sebagai kenek mobil.

Komaini sengaja ditindak tegas oleh petugas yakni dengan ditembak pada betisnya karena mencoba melawan saat akan diamankan.

Lebih lanjut Kompol Akbar mengatakan, Satresnarkoba Polresta Palembang sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku tidak bulan terakhir di beberapa lokasi berbeda lantara pelaku yang selalu berpindah-pindah tempat.

“Jadi dari Prabumulih lalu dia pergi lagi ke Mariana lalu Tulang Bawang, Lampung dan terakhir akhirnya berhasil kita amankan di Cilegon, Banten,” jelasnya.

Kompol Akbar menjelaskan, dalam aksinya Komaini bertindak sebagai propokasi tahanan lain untuk kabur, membuat duplikat kunci, hingga memotong terlalu besi dengan gergaji.

“Sehingga bisa dikatakan dia ini merupaka otak pelaku dari kaburnya tahanan narkoba beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dengan ditangkapnya Komaini, makan tahanan yang berhasil ditangkap sebanyak Satres Narkoba Polresta Palembang sebanyak 25 tahanan.

"Sisa tahanan narkoba yang kabur masih kita kejar dan identitas mereka sudah dipublikasikan agar masyarakat seluruh Indonesia juga turut mantau keberadaan mereka," bebernya.

Sementara itu, Komaini mengatakan, usai berhasil melarikan diri ia sempat mampir kerumah orang tuanya sebentar untuk mengambil uang dan langsung pergi lagi

"Lalu sayaberpindah-pindah dari mulai Desa Prajen, Banyuasin, Prabumulih, Tulang Bawang, Lampung saya juga pernah tinggal dihutan sampi akhirnya saya pergi ke Cilegon, Banten. Di Cilegon saya berkerja sebagai kenek mobil,” jelasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved