Bhabinkamatibmas Polsek Pangkalan Balai Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Sosialisasi ini terus menerus dilakukan oleh personel Polres Banyuasin melalui Bhabinkamtibmas setiap polsek.

Bhabinkamatibmas Polsek Pangkalan Balai Sosialisasikan Maklumat Kapolda
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bripka Antoni Hasbi SH menempelkan maklumat Kapolda Sumsel tentang kebakaran hutan kebun dan lahan di tiang dan dinding rumah penduduk. 

Bhabinkamatibmas Polsek Pangkalan Balai Sosialisasikan Maklumat Kapolda

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Antisipasi Kebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbunla) di Kelurahan Mulya Agung, Bhabinkamatibmas Polsek Pangkalan Balai menyebar maklumat Kapolda Sumsel dan Sosialisasi Undang-undang (UU) RI No 18 Tahun 2019 Pasal 48 Ayat 1.

Sosialisasi ini terus menerus dilakukan oleh personel Polres Banyuasin melalui Bhabinkamtibmas setiap polsek. Seperti yang dilakukan Bripka Antoni Hasbi SH pada Senin (5/8/2019).

Ia melaksanakan kegiatan sosialisasi UU RI No 18 Tahun 2019 Pasal 48 Ayat 1, secara door to door, dari pintu ke pintu rumah warga.

Tidak hanya itu, polisi yang ramah lingkungan ini juga menyebarkan Maklumat Kapolda Sumsel, tentang dampak serta sanksi bagi pelaku yang menyebabkan Karhutbunla di Desa Binaannya kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin 3 Banyuasin.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat dan para petani maupun yang memiliki usaha perkebunan atau pertanian yang berlokasi di Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin.

"Khususnya di wilayah hukum Mapolres dan sekitar, seluruh Bhabinkamtibmas Polres melakukan sosialisasi berbagai macam cara mereka pola penyampaiannya," kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar melalui Kasubag Humas Bripka Riduan.

Adapun tujuan kegiatan tadi jelas Brika Riduan, dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kelurahan Mulya Agung dan sekitarnya dari bahaya dan dampak dari Karhutbunla dan juga ancaman sanksi pidana terhadap para pelaku yang dengan secara sengaja melakukan kegiatan pembakaran dan sebabkan terjadinya Karhutbunla di Kelurahan Mulya Agung.

"Sosialisasi karhutla terus disampaikan oleh bhabinkamtibmas Polres Banyuasin baik sanksi dan dampak kebakaran," tandas Riduan seraya menyebut, pencegahan kebakaran bisa dilakukan dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, perusahaan dan pemerintah.

"Mari sama-sama perhatikan lingkungan, jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi sengaja membakar hutan," katanya. (mbd-sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved