Kapolres OKU Optimis Polres OKU akan Raih Predikat ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Program dan inovasi yang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan Publik di wilayah OKU selanjutkan dilaksnakan pendalaman dan diskusi

Kapolres OKU Optimis Polres OKU akan Raih Predikat ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Sriwijaya Post
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melakukan Presentasi dan pendalaman tentang program dan Inovasi Polres OKU dihadapan Tim evaluator dan monitoring Kemenpan RB di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA--- Kini Polres OKU sedang giat-giatnya mengejar Predikat ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Upaya ini sebagai kelanjutan setelah sebelumnya sukses meraih predikat Zona Integritas (ZI) meliputi Predikat sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu akhir Tahun 2018.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang ditemui ruang kerjanya menjelaskan, tahapan-tahapan yang dilakukan diawali dengan melakukan pencanangan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna Polres OKU Kamis tanggal 20 Februari 2019 lalu.

Tahap selanjutnya Kapolres OKU melakukan Presentasi dan pendalaman tentang program dan Inovasi yang dilaksankan oleh Polres OKU dalam rangka membangun ZI Menuju WBBM sebagaimana undangan dari Kemenpan RB pada giat anev dan monitoring terhadap 69 satker/satwil di kepolisian.
Presentasi dilakukan pada tanggal 22 juli 2019 sampai dengan 24 juli 2019 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Menurut Kapolres, untuk mendukung suksesnya presentasi di Jakarta Kapolres juga didampingi Kasat Lantas AKP Adik Listiyono SIK SH, Kanit Intel dan operator beserta tim 7 orang melaksanakan Presentasi dan pendalaman tentang program dan Inovasi yang dilaksanakan oleh Polres OKU dalam rangka membangun ZI Menuju WBBM sebagaimana undangan dari Kemenpan RB pada giat anev dan monitoring terhadap 69 satker/satwil di kepolisian.

Widayana menjelaskan, kegiatan dalam pembukaan Sambutan dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA. Sambutan dari Karo RBP Polri Brigjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. Tanggal 23 juli 2019 sampai dengan 25 Juli 2019 Presentasi dari Kapolres OKU AKBP Dra Ni ketut widayana Sulandari yang menyampaikan tentang Polres OkU ditahun 2018 telah meraih predikat WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dan Pelayanan Publik dengan Kategori baik sekali serta ditahun 2019 Polres OKU mencanangkan WBBM.

Kapolres OKU memaparkan berbagai Program dan inovasi yang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan Publik di wilayah OKU selanjutkan dilaksnakan pendalaman dan diskusi oleh Tim evaluator dan monitoring Kemenpan RB.

Di kesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan, pihaknya optimis Polres OKU akan berhasil meraih Predikat ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dikatakan Widayana, menjelaskan Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada institusi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansi POLRI. (eni/SP)

Editor: Lisma Noviani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved