Hadiri Pembekalan Anggota Legislatif dari PAN, Herman Deru Merasa Tersanjung

Saya tersanjung karena partai inilah yang mengusung saya dan pak Mawardi saat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Hadiri Pembekalan Anggota Legislatif dari PAN, Herman Deru Merasa Tersanjung
google.com
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua Umum PAN H Zulkifli Hasan pada pertemuan beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru turut hadir dalam pembukaan pembekalan Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari Partai Amanat Nasional (PAN) se Sumsel yang dipusatkan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (2/8). 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengaku bangga dapat hadir pada acara pembekalan Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota PAN se Sumsel tersebut. Terlebih karena PAN merupakan salah satu partai pengusung dirinya bersama dengan Mawardi Yahya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serahun yang lalu. Terlebih pembekalan ini istimewa karena juga dihadiri langsung oleh Ketum PAN DR H. Zulkifli Hasan.

"Hari ini penuh kegembiraan kita dapat berkumpul disini. Begitu juga saya merasa bangga dapat hadir karena partai inilah yang mengusung saya dan pak Mawardi saat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel," katanya.

Dia berharap kepada anggota DPRD dari PAN untuk tetap solid dalam menjalankan tugas. Kemitraan ini, katanya akan berjalan dengan baik kalau di dalam internal partai juga solid.

"Kita harus tetap bersatu dalam suka maupun duka. Tidak ada kenyamanan jika kita tidak bermitra. Baik bersama kepala daerah seperti guburnur dan bupati/ walikota. Apapun kita dapat berdiri disini karena kehendak Allah melalui tangan masyarakat," tambahnya sembari berharap PAN tetap di hati masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui, PAN tidak salah memilih dan mendukung pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya pada Pilgub Sumsel beberapa waktu lalu.

"Ternayata kita tidak salah pilih mendukung pak Herman Deru sebagai Gubernur," tugas Zulkifli yang juga kini tengah menjabat sebagai ketua MPR RI ini.

Dia meminta seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota dari PAN di Sumsel untuk mendukung program Gubernur Sumsel. Sehingga program kerja yang dicanangkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga periode selanjutnya.

"Kita berharap Gubernur H.Herman Deru dapat sukses dalam memimpin Sumsel ini," imbuhnya.

Dia menegaskan agar para kader PAN yang akan duduk di kursi dewan, agar selalu ingat sebagai anggota DPRD adalah sebagai wakil rakyat.

"Oleh karena itu harus melayani rakyat , Produk UU seperti Perda dan sejenisnya itu kita peruntukan sebagai upaya mencapai kemaslahatan rakyat," imbuh Zulkifli.

Dilain pihak Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar, SE mengatakan pembekalan ini perlu diadakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka memperjuangakan suara rakyat.

"Sebagai wakil rakyat. Para anggota dewan ini tidak hanya perpanjangan tangan dari partai akan tetapi perpanjang tangan dari masyarakat dalam membangun sinegritas dan membantu pemerintah dalam mencapai kesejahteraan," pungkasnya. 

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved