Berita PALI

Sopir Dump Truk Terlibat Kecelakaan Menewaskan TKS Dinkes PALI Sudah Menyerahkan Diri

Sopir dump truk yang terlibat kecelakaan yang menewaskan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Kesehatan Kabupaten PALI menyerahkan diri

Sopir Dump Truk Terlibat Kecelakaan Menewaskan TKS Dinkes PALI Sudah Menyerahkan Diri
Sripo/ Reigan
Mobil dump truk plat merah milik Pemkab PALI yang menewaskan TKS Dinkes PALI diamankan pihak kepolisian, Rabu (24/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Sempat kabur, sopir dump truk yang terlibat kecelakaan yang menewaskan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Kesehatan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), akhirnya menyerahkan diri.

Dede Rian Saputra (24) warga Desa Curup Kecamatan Tanah Abang meninggal dunia akibat kecelakaan, Rabu (24/7/2019).

Kecelakaan terjadi di simpang Bandara Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

TKS Dinkes PALI Tewas Tabrak Truk Plat Merah, Polisi Ungkap Fakta Mobil Itu Tidak Terdata

"Sopir Dump truk bernama Dede M Sulaiman alias Eman sempat kabur selama dua hari, sebelum menyerahkan diri pada Jumat (26/7/2019) kemarin didampingi staf Dinas Sosial (Dinsos) PALI lainnya," ungkap Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Lantas, Iptu Nurdin didampingi Bripka Ikrom, Kamis (1/8/2019).

Menurut Kanit, sopir dump truk ini juga berstasus sebagai TKS di Dinsos Kabupaten PALI.

Saat kejadian Eman mengendarai mobil tersebut bersama dua rekannya yang diketahui berinisial SP dan MY dan saat ini berstatus sebagai saksi.

Kejadian naas ini diketahui terjadi pada, Rabu (24/7/2019) di simpang Bandara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Foto-foto Prada DP Menangis Sesenggukan Saat Sidang, Bahkan Sampai Ditegur Hakim

Kecelakaan melibatkan sepeda motor tanpa nomor polisi yang dikendarai korban Dede, dan mobil dump truk warna kuning BG 7521 PZ diketahui milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten PALI.

"Saat ini sopir telah kita amankan ke Mapolres Muaraenim untuk proses lebih lanjut, sementara dua rekannya kita jadikan saksi, dimana kedua rekannya tersebut berada di TKP saat kejadian berlangsung." katanya

Iptu Nurdin menjelaskan, bahwa status kendaraan dump truk yang diketahui milik Dinsos tersebut, tidak terdaftas di situs online status kendaraan Polri.

3 Warga Korban Luka Tembak Bentrok di Empat Lawang Dirawat di Lahat dan Muara Enim

"Mobil ini (dump truk, red) tidak terdaftar atau tidak diketahui kepemilikannya, dimana seharusnya saat kita memasukkan nopol pada aplikasi online kita maka secara otomatis keterangan kendaraan akan muncul, baik jenis kendaraan, BBM, warna, dan nomor rangka serta keterangan lainnya tidak muncul," ungkapnya

Sementara, Kepala Dinas Sosial saat dihubungi baik via telpon serta pesan singkat belum bisa tersambung.

Sementara, saat mendatangi kantornya di Jalan Merdeka KM 8 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi yang bersangkutan tidak ada di tempat. (SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved