Bentrok di Empat Lawang

Polres Lubuklinggau Bantu Satu Pleton Amankan Empat Lawang

Kondisi Kabupaten Empat Lawang yang sempat mencekam usai penyerangan yang dilakukan sejumlah massa di rumah sakit Tebing Tinggi

Polres Lubuklinggau Bantu Satu Pleton Amankan Empat Lawang
ISTIMEWA
Massa yang diamankan setelah penyerangan di RSUD Empat Lawang semalam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Kondisi Kabupaten Empat Lawang yang sempat mencekam usai penyerangan yang dilakukan sejumlah massa di rumah sakit Tebing Tinggi kembali kondusif.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan penyerangan kembali yang dilakukan kelompok massa yang tidak terima warga mereka ditangkap.

Anggota Polres Lubuklinggau pun diturunkan untuk membantu pengamanan diwilayah hukum Kabupaten Empat Lawang.

"Semalam sekira pukul 22.00 WIB sudah kita berangkatkan sebanyak satu pleton Dalmas," ungkapnya saat dihubungi Tribunsumsel.com, Kamis (1/8/2019).

Dwi menuturkan anggota yang dikirim dilengkapi perlengkapan Dalmas Senpi dan rompi anti peluru. Bahkan bila ada permintaan penambahan anggota pihaknya siap mengirim anggota tambahan.

"Bila ada permintaan penambahan anggota, kita siap mengirimnya lagi siang ini. Anggotanya sudah kita siapkan," katanya.

Ia pun membenarkan, jika ada empat anggota Polres Empat Lawang yang di rujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau. Hanya saja identitasnya ia belum tahu karena mendapat laporan.

Sementara Danyon B Pelopor Petanang Polda Sumsel, Kompol Eko Sumaryanto mengatakan, semalam pihaknya mengirimkan satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob untuk membantu pengamanan diwilayah Empat Lawang.

"Sudah kita kirim semalam satu SSK atau 90 personil untuk menjaga keamanan disana (Empat Lawang), kurang lebih jam 22.00 WIB semalam mereka berangkat," singkatnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved