Rutin Safari Jumat, Kapolsekta Lahat Jalin Silaturahmi Sosialisasikan Kamtibmas kepada Masyarakat

Polsek Kota ini setiap Jumatan secara bergilir mendatangi masjid masjid yang berada di wilayah hukumnya

Rutin Safari Jumat, Kapolsekta Lahat Jalin Silaturahmi Sosialisasikan Kamtibmas kepada Masyarakat
Sriwijaya Post
Kapolsekta Lahat, AKP Ardiansyah, SE SIK, memberi cindera mata kepada pengurus masjid Taqwa, Desa Darmo, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat di sela-sela kegiatan safari Jumat, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUSUMSEL.COM, LAHAT -- Hari Jumat atau saat dilaksanakannya ibadah solat jumat tidak saja dimanfaatkan bagi anggota Polres Lahat yang beragama Islam untuk beribadah.

Namun, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk menguatkan silaturahmi dengan warga. Tak hanya itu, kesempatan tersebut bisa digunakan untuk mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat.

Hal ini seperti yang dilakukan jajaran Polsekta Lahat. Polsek Kota ini setiap Jumatan secara bergilir mendatangi masjid masjid yang berada di wilayah hukumnya. Pada Jumat (26/7) Kapolsekta Lahat, AKP Ardiansyah, SE SIK, melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid Taqwa, Desa Darmo, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

"Ya kita ada program safari Jumat. Jadi setiap pelaksanaan ibadah salat Jumat bersama jajaran kita mendatangi masjid masjid, "terangnya, Jumat (26/7/2019).

Dikatakan Adriansyah, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan jajaran Mapolsek, cara tersebut untuk mempererat talisilaturahmi dengan jamaah masjid dan warga secara umum. Pihaknya juga, diberikan kesempatan sebelum khotib naik mimbar untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi terkait Kantibmas.

"Di momen ini kita selalu mengajak agar warga selalu menjaga kantibmas. Tidak melanggar hukum seperti halnya menyalahgunakan narkoba dan juga himbauan lain seperti waspada Karhutla,"ujarnya. (Adv/cr22)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved