Berita Palembang

Perayaan 1 Tahun LRT di Palembang, Jadi Transportasi Idola, Sudah Angkut 2.214.737 Penumpang

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Kemeriahan terlihat jelas di acara rangkaian HUT ke-1 Light Rail Transit (LRT) Sumsel di atrium OPI Mall, Selasa

Perayaan 1 Tahun LRT di Palembang, Jadi Transportasi Idola, Sudah Angkut 2.214.737 Penumpang
Tribun Sumsel/ Sri Hidayatun
Kemeriahan terlihat jelas di acara rangkaian HUT ke-1 Light Rail Transit (LRT) Sumsel di atrium OPI Mall, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Kemeriahan terlihat jelas di acara rangkaian HUT ke-1 Light Rail Transit (LRT) Sumsel di atrium OPI Mall, Selasa (23/7/2019).

Berbagai acara digelar mulai dari lomba mewarnai, menulis artikel, lomba foto and caption challenge, FGD dan berbagai acara lainnya.

Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang Muhammad Purnomosidi mengatakan, satu tahun sudah LRT Sumsel hadir, menemani, melayani masyarakat Kota Palembang.

Mengelabui Petugas Pajak, Ada Toko Pempek di Palembang Gunakan Modus Struk Pembayaran Manual

"Berbagai permasalahan, kendala sudah kita lewati bersama selama satu tahun ini. Dari awal kita didaulat sebagai transportasi pendukung Asian Games namun sekarang LRT sudah menjadi idola," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Dengan kehadiran LRT ini menjadi kebangaan warga Palembang karena LRT Sumsel ini yang pertama beroperasi di Indonesia.

"Saat ini LRT telah mengangkut lebih dari 2.214.737 penumpang dengan okupansi rata-rata weekday 5000 penumpang dan weeekend 10.000 penumpang," jelasnya.

BREAKING NEWS, Kereta Babaranjang Tabrak Crane di Tanjung Rambang Prabumulih, Warga Berhamburan

Ini sebagai bukti bahwa LRT sumsel perlahan menjadi transportasi andalan bagi masyarakat.

"Tugas kita sekarang bagaimana menjaga LRT sebagai suatu kebangaan baik yang mengelola maupun stake holder terkait," ungkap Purnomosidi.

Lanjutnya, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan agar lebih baik.

Viral Mobil Land Rover Milik Bule Australia dan Truk Masuk ke Galian Proyek Underpass di Yogyakarta

"Kita juga akan berusaha untuk mempersingkat atau memperpendek waktu tempuh yang selama ini dari Bandara ke OPI Mall selama 26 menit menjadi lebih pendek," kata dia.

Dalam acara HUT ke 1 LRT Sumsel juga diberikan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba berbagai macam kategori. Hadir pula Pemimpin Redaksi Sriwijaya Post-Tribun Sumsel, Wenny Ramdiastuti yang ikut memberikan hadiah kepada para pemenang.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved