Kebakaran di Kertapati

Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Kebakaran Kertapati, Dibangun 3 Posko

Bantuan terus berdatangan untuk korban kebakaran di Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru (Sungki), Kecamatan Kertapati, Kota Palembang

Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Kebakaran Kertapati, Dibangun 3 Posko
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Posko kebakaran di lokasi kebakaran Kertapati, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bantuan terus berdatangan untuk korban kebakaran di Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru (Sungki), Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Kamis (11/7/2019).

Musibah kebakaran kemarin menghanguskan 113 rumah.

Bantuan datang dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kota dan Provinsi, Basarnas, BUMN, serta berbagai komunitas sepertk, ACT, Rumah Zakat, Tagana dan lain sebagainya.

Selain itu, telah didirikan pula 3 posko untuk para korban yakni 1 posko Induk dan 2 posko pengungsian yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Paket Nelpon Jemaah Haji di Arab Saudi, IM3 Ooredoo Sediakan Roam Unlimited 45 Hari Rp 275 Ribu

Posko induk dirikan di rumah warga yang tidak terkena bencana yang berlokasi di samping lorong santai.

Sedangkan 2 posko pengungsian terletak di dalam, tak jauh dari lokasi kebakaran.

Camat Kertapati Dwi Yudiansyah mengatakan, posko induk ini difungsikan sebagai tempat penerimaan bantuan serta tempat pengecekan kesehatan untuk warga yang sakit dari dinas kesahatan.

"Sementara dua posko lainnya selain dijadikan dapur umum yang akan memasak sembako yang berasal dari berbagai bantuan sekitar. Nantinya setelah di dapur umum akan di serahkan ke masyarakat," ungkapnya.

Kisah Korban Kebakaran Kertapati, Rumah Hangus Fortuna Akan Nikahkan Anak di Depan Lorong

Dari 3 posko yang telah dibangun tersebut juga masih dalam proses perlengkapan di mana posko ketiga yang berlokasi tepat di kejadian kebakaran masih belum dapat digunakan.

"Yang mana kira-kira belum lengkap akan segera kita lengkapi secara bertahap untuk memastikan saudara-saudara kita untuk tinggal dengan nyaman," katanya.

Dikatakan Dwi, ia juga telah berkoordinasi dengan ketua RT setempat membentuk panitia untuk mengkoordinir bantuan.

Sementara itu, Kalposek Kertapati AKP Polin mengakatakan, pihaknya terus bekerja bersama Kecamatan dan Danramil membantu korban musibah ini.

Wakil Walikota Palembang Sebut Kebakaran Sungki Kertapati Masuk Kategori Bencana Nasional

"Kami 3 pilar yakni dari pihak kepolisian, kecamatan, dan danramil terus saling berkoordinasi dan bekerja sama serta tetap berjaga dan memantau situsasindi lokasi," ungkapnya.

Polin pun menghimbau kepada masyarakat untuk berkenan memberikan bantuan kepada para korban.

"Masyarakat sekitar membuka pintu untuk menerima bantuan bencana ini. Karena itu sangat diharapkan kepada masyaramat untuk terus memberikan bantuannya terhadap para korban baik itu sembako ataupun pakaian layak pakai," ungkapnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved