Lion dan Citilink Jual 11 Ribu Seat Diskon 50 Persen

Mahalnya harga tiket pesawat belakangan dikeluhkan konsumen karena dinilai memberatkan.

Lion dan Citilink Jual 11 Ribu Seat Diskon 50 Persen
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro
Pesawat Lion Air 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mahalnya harga tiket pesawat belakangan dikeluhkan konsumen karena dinilai memberatkan.

Keberatan masyarakat ini direspon pemerintah dengan duduk bersama stakeholder industri penerbangan sepakat menurunkan harga tiket penerbangan maskapai berbiaya murah (low cost carrier (LCC) untuk rute domestik di jadwal-jadwal tertentu.

Disepakati sejumlah tiket penerbangan domestik akan diberikan diskon 50 persen tarif batas atas untuk total 11.626 kursi pada kedua maskapai tersebut.

Citilink mendapat kuota 62 penerbangan per hari dengan total kursi 3.348 seat. Untuk Lion Air Group, akan ada 146 flight per hari, seat total 8.278 seat.

Syarat untuk bisa menikmati tiket diskon ini yakni berlaku untuk jadwal keberangkatan penerbangan di setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00.

"Jadi hari dan jam di luar jadwal akan berlaku tarif normal, jumlah seat yang disediakan juga terbatas," ujar Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono di Jakarta.

Menanggapi diskon tarif pesawat ini dan ketentuannya deatiknya di masing-masing rute,
Distrik manager Citilink Palembang Bachtiar mengatakan akan berkoordinasi dengan pusat terkait pernyataan resmi karena hanya bisa memberikan pernyataan satu pintu.

Sementara itu Haris Pramono, Area Manager Lion Air Palembang juga tidak memberikan komentar terkait teknis keputusan tersebut untuk penerapan di wilayah kerjanya dengan alasan rapat.

"Saya rapat persiapan umroh periode baru," ujarnya singkat.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved