7 Outstanding Politicians

Masagus Syaiful Fadli Aktif Berorganisasi dan Tak Ada Garis Politik Keluarga

Politikus muda lintas partai bermunculan di berbagai daerah untuk duduk di kursi legislatif pada pemilu, hal ini juga ada di DPRD Sumsel.

Masagus Syaiful Fadli Aktif Berorganisasi dan Tak Ada Garis Politik Keluarga
ABRIANSYAH LIBERTO/TRIBUNSUMSEL.COM
Mas Agus Syaiful Fadli. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Politikus muda lintas partai bermunculan di berbagai daerah untuk duduk di kursi legislatif pada pemilu, hal ini juga ada di DPRD Sumsel.

Kehadiran mereka beriringan dengan fakta, mayoritas pemilik hak suara saat ini berusia tidak lebih dari 40 tahun.

Ongkos politik yang mahal dan birokrasi berlapis-lapis disebut sebagai dua hal yang dapat menjegal niat anak-anak muda ini.

Keberhasilan mereka dalam konstelasi politik pun akhirnya kerap ditentukan dua hal pragmatisme atau idealisme. Namun hal ini tidak berlaku bagi politisi PKS, H Mgs Saiful Padli, yang kembali duduk di kursi DPRD Sumsel untuk periode keduanya (2019-2024).

Saiful sendiri menjadi salah satu dari tujuh orang penerima penghargaan Outstanding Politicians in South Sumatra yang diberikan Tribun Sumsel.

Piagam penghargaan diterima langsung Saiful pada acara puncak Outstanding 7th HUT Tribun Sumsel, di Hotel Excelton, Palembang.

Tribun Sumsel menilai, Saiful adalah sosok muda yang memiliki kiprah luar biasa di bidang politik dan bisnis khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain Saiful, enam orang lainnya yang menerima penghargaan serupa dari Tribun Sumsel adalah Anita Noeringhati (Anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar), M Aliandra P Gantada (Ketua DPRD Sumsel dari PDI Perjuangan), Giri Ramanda N Kiemas (ketua DPD PDI P Sumsel), Nasrul Halim (Anggota DPRD Sumsel dari Partai Kebangkitan Bangsa), Ishak Mekki (Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel), dan Saefudin Aswari Rivai (Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel).

Atas penghargaan itu sendiri, Saiful mendapat apresiasi dari politisi senior PKS di pusat, Hidayat Nur Wahid, yang mengucapkan selamat dan bisa menjadi berkah kedepannya.

Meski masih muda, Saiful sendiri berjuang dari nol, mengingat ia sendiri tidak ada keturunan dari keluarga berdarah politisi atau ekonom, melainkan orang tua seorang guru PNS. Namun karena pengalaman beberapa organisasi sejak duduk dibangku kuliah, hal itu menjadi dirinya lebih matang.

Halaman
1234
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved