Karhutla

Gubernur Sumsel Minta Pengurus PMI Sumsel Baru Dilantik Segera Antisipasi Dampak Karhutla

Febrita Lustia Herman Deru atau akrab disapa Feby Deru dilantik menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel periode 2019-2024.

Gubernur Sumsel Minta Pengurus PMI Sumsel Baru Dilantik Segera Antisipasi Dampak Karhutla
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru pada acara Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sumsel di Griya Agung, Jumat (5/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Febrita Lustia Herman Deru atau akrab disapa Feby Deru dilantik menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel periode 2019-2024.

Pengalamannya 10 tahun menjadi Ketua PMI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur diyakini memudahkan Feby memimpin organisasi PMI di Sumsel lima tahun kedepan.

Demikian dikatakan Plh Ketua Umum PMI Pusat Prof Ginandjar Kartasasmita pada acara Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sumsel di Griya Agung.

"Beliau (Feby Deru) inikan sudah 10 tahun jadi Ketua PMI kabupaten, pak Gubernur juga 10 tahun jadi Pelindung di Kabupaten. Saya kira tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena pengalamannya sudah sangat banyak," jelas Ginanjar.

Ginanjar menceritakan PMI adalah organisasi yang pertama kali dibentuk di Negara Indonesia setelah dinyatakan merdeka.

Selain membantu pengobatan para pejuang, saat itu banyak juga tawanan perang yang membutuhkan perawatan.

"Keberadaan PMI juga menjadi bukti bahwa suatu negara sudah merdeka dan ini menandakan bahwa organisasi ini sangat penting.'

"Meskipun mulanya kekuatan hukum organisasi ini baru sebatas Kepres waktu itu," jelasnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik dan anggotan PMI yang hadir, Ia juga mengingatkan soal Munas PMI yang akan digelar bulan Desember mendatang.

Agenda itu diharapkannya menjadi perhatian semua untuk menyatukan visi dan misi di tengah perubahan iklim, serta banyaknya bencana yang terjadi.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved