Safari Jumat di Masjid Darul Ihsan, Herman Deru Rela Kendarai Motor Masuk Gang Sempit

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru rela naik motor menyusuri jalan gang yang sempit.

Safari Jumat di Masjid Darul Ihsan, Herman Deru Rela Kendarai Motor Masuk Gang Sempit
ISTIMEWA
Demi untuk dapat bertemu dengan jemaah Masjid Darul Ihsan JaIan KH. Wahid Hasyim 5 Ulu Darat Lorong. Terusan RT. 44 Palembang, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru rela naik motor menyusuri jalan gang yang sempit. 

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG - Demi untuk dapat bertemu dengan jemaah Masjid Darul Ihsan JaIan KH. Wahid Hasyim 5 Ulu Darat Lorong Terusan RT 44 Palembang, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru rela naik motor menyusuri jalan gang yang sempit.

Seperti itulah gambarannya apa yang dilakukan sang gubernur ketika menggelar safari jumat di Masjid Darul Ihsan JI. KH. Wahid Hasyim 5 Ulu Darat Lr. Terusan RT. 44 Palembang, Jumat (28/6).

Meskipun posisi masjid yang dituju jauh masuk gang. Namun tidak menyurutkan niatan Gubernur pilihan rakyat Sumsel ini menggelar sholat jumat berjemah.

Bahkan gubernur terlihat enjoy dan biasa dengan kondisi tersebut. Ini membuktikan mantan Bupati OKU Timur dua periode ini begitu ingin dekat dengan rakyat meskipun dalam kondisi medan sulit sekalipun.

Kedatangan H.Herman Deru ditengah jemaah mendapatkan sambutan yang atusias dari warga setempat.

Karena baru kali ini dikunjungi Gubernur yang begitu peduli dengan semua rakyatnya tak terkecuali yang berdiam dipemukiman padat sekalipun.

"Selamat datang pak Herman Deru, terima kasih sudah menggelar sholat jumat di masjid Darul Ihsan. Beginilah kondisi masjid kami di sini. Meski sempit namun tetap ramai diisi dengan sholat lima waktu berjemaah," ungkap salah satu jemaah menyambut kedatangan gubernur.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam arahan singkatnya mengaku takjub dengan jemaah masjid Darul Ihsan yang tetap istiqomah dalam memakmurkan majid Darul Ihsan.

"Saya bangga dengan jemaah masjid Darul Ihsan meski masjid ini tidak terlalu besar. Tetapi begitu masuk waktu sholat , berjamaahnya penuh. Ini bisa menjadi keteladan bagi masjid lainnya," ucapnya Herman Deru.

Herman Deru bahkan minta pada jajaran Protokoler Pemprov. Pada safari jumat mendatang juga mengagendakan sholat jumat dimasjid serupa dengan masjid Darul Ihsan.

"Silaturahmi seperti ini datang ke masjid-masjid melalui safari jumat. Tidak lain tujuan saya untuk melihat kondisi masyarakat. Terlebih terkait dengan syiar agama Islam," tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur mengajak jemaah dan masyarakat Sumsel untuk tetap menjaga ketentraman wilayah Sumsel. Terutama terkait dengan hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengingat warga Sumsel untuk menerima lapang dada apa yang telah diputusakan.

Dilain pihak M. Sholeh tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kaaih atas kehadiran Herman Deru dan rombongan, dirinya berharap Gubernur dapat membantu pengurus masjid Darul Ihsan dalam pengadaan AC masjid. Dimana permintaannya langsung dikabulkan gubernur dengan spontan memberikan dana sebesar Rp 10 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli AC dan sebagai tambahan keuangan kas masjid.

Ikut hadir dalam rombongan safari jumat Gubernur kali ini Camat Seberang Ulu 1 Novranhansyah, Lurah 5 Ulu Darat Istifiqar Cholik dan Kepala OPD Pemprov. Sumsel lainnya.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved