Tangkapan Sepekan Polresta Palembang, 9 Tersangka Kejahatan Jalanan

Dalam satu minggu terakhir, Satuan Reskrim Polresta Palembang, Unit Pidum (Pidana Umum), Unit Tekab 134,

Tangkapan Sepekan Polresta Palembang, 9 Tersangka Kejahatan Jalanan
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
9 tersangka diamankan Polresta Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam satu minggu terakhir, Satuan Reskrim Polresta Palembang, Unit Pidum (Pidana Umum), Unit Tekab 134, Unit Hunter dan Unit Ranmor Polresta Palembang, berhasil mengamankan 9 pelaku curas, curat dan curbis.

Diantaranya yakni, begal, pelaku pecah kaca, jambret, pencurian, penganiayaan yang kerap beraksi kawasan kota Palembang.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, didampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, beserta jajaran, saat gelar rilis tersangka di halaman Polresta Palembang, Selasa (25/6/2019)

"Kita terus terima laporan dari masyarakata Palembang. Namun tetap kita imbangi dengan pengungkapan para pelaku 3C ini," katanya.

Dikatakannya Yon para pelaku tersebut merupakan hasil tangkapan selama satu minggu terakhir.

"Dari 9 tersangka ini ada yang berstatus residivis dan target operasi yang selama ini dicari. Meski demikian, kami tetap akan dalami lagi tersangka untuk pengembangan barang bukti kasus serta catatan kriminalnya,” jelasnya.

Adapun ke 9 tersangka tersebut diantaranya Anza Imam Siwangha (23) warga Komplek Griya Paras Jaya RT Kelurahan 16 Ulu, dengan barang bukti dompet hitam berisi uang tunai sebanyak Rp 76 ribu hasil jambret.

Khoirul Ikhsan ditangkap dengan barang bukti berupa gulungan kabel dan gergaji besi.

Tomi alias Apek alias Adi (29) warga Jalan Tua Patinaya Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Rio Pratama (20) warga Sei Tawar Kelurahan 29 Ilir dengan barang bukti linggis dan plat warna hijau.

Suryadi alias Coy alias Adi (24) warga Kebun Raya Lorong Seroja III Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami dibekuk karena membawa senjata api rakitan berikut dua selongsong cal 9 mm.

Junaidi (46) warga Lingkungan Pintusinga Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jawa Barat diringkus dengan barang bukti berupa satu tablet hitam Samsung, satu unit handphone, satu tas selempang dan satu busi, setelah terlibat aksi pencurian dengan modus ‘pecah kaca’,

Dan yang terakhir ialah Irwan Saputra (27) warga Jalan Yasin Salma Lorong Tanjung Menangan Kelurahan 2 Ilir.

Irwan diringkus dengan barang bukti berupa kalung titanium dalam kondisi putus, dalam kasus dijambret.

Tak lupa Yon menghimbau kepada masyarakat kota Palembang untuk selalu menjaga diri saat keluar rumah

"Termasuk upaya pencegahan yang kami lakukan dari personil reskrim ini untuk sebar lebar dilapangan, patroli keliling dan hunting,” pungkasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved