Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Tetap Ingin Ambil Alih Pengelolaan Jargas, Utang Ditanggung Bersama 

Walikota Prabumulih Ridho Yahya bertekad agar pemerintah melalui Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu mengambilalih pengelolaan Jaringan Gas

Pemkot Prabumulih Tetap Ingin Ambil Alih Pengelolaan Jargas, Utang Ditanggung Bersama 
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Walikota Prabumulih Ridho Yahya bertekad agar pemerintah melalui Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu mengambilalih pengelolaan Jaringan Gas (Jargas) kota secara penuh dari Pertagas Niaga.

Pertagas Niaga sebelumnya menjelaskan jika gas kota dikelola sistem Gross Margin maka pemerintah kota Prabumulih dan PD Petro Prabu harus menanggung seluruh kerugian.

Mulai dari tunggakan yang mencapai sekitar Rp 47 miliar, loses gas serta hal lainnya.

Semua itu ternyata tak menyurutkan keinginan pemerintah menambah pendapatan asli daerah dari hasil gas kota.

"Pertama kami mengucapkan terimakasih bahwa pada awalnya kita mendapatkan bantuan jaringan gas kota dari kementerian ESDM untuk seluruh Prabumulih dan bahkan warga dimudahkan dengan tidak membayar pemasangan baru."

"Namun disamping itu kita juga ingin menambah pendapatan dan pemasukan daerah dari keberadaan jaringan gas kota," ungkap Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

Ingin Ambil Alih Pengelolaan Jargas, Pemkot Prabumulih Pertimbangkan Risiko dan Kerugian Ditanggung

Pemerintah kota Prabumulih melalui PD Petro Prabu ingin tidak hanya sebagai operator namun bisa mengelola dan mendapatkan hasil setara dengan perusahaan migas itu.

"Harapan kita, oke dengan pertagas namun harapan kita kedepannya kita jangan hanya operator. Jadi disamping kita beli gas, keuntungan dari beli gas itu ya baru dibagi dua,"

"Itu untuk menambah pendapatan pemerintah kota Prabumulih, jangan hanya warga kita namun Pemerintah kota Prabumulih juga menikmati dari hasil penjualan gas, itu harapan kita. kalau sekarang kita hanya operator," bebernya.

Ridho mengatakan, hasil penghitungan jajarannya jika gas kota dikelola prabumulih maka akan memberikan keuntungan dan pada akhirnya akan membuat PAD kota nanas menjadi besar.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved