Berita SMK PP Negeri Sembawa

Praktik Kerja 3 Bulan, Diuji 7 Guru Produktif, 61 Siswa SMKPP Sembawa Selesai PKL Dengan Memuaskan

Sudah banyak rentetan PKL yang telah dilaksanakan seperti, Praktik Kerja di Lapangan selama tiga bulan, seminar laporan, serta bimbingan laporan.

Praktik Kerja 3 Bulan, Diuji 7 Guru Produktif, 61 Siswa SMKPP Sembawa Selesai PKL Dengan Memuaskan
HUMAS SMK PP SEMBAWA
PRAKTIK KERJA LAPANGAN - SMK Pembangunan Pertanian (PP) Negeri Sembawa selesai melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan baik dan lancar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Pertanian (PP) Negeri Sembawa selesai melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan baik dan lancar, Selasa (18/6/2019).

Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i, MP didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Dr Zulkipli MSi mengucapkan rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT berkat dengan kasihsayang-Nya para siswa dan siswi SMK PP Negeri Sembawa bisa menyelesaikan PKL tanpa hambatan.

Sudah banyak rentetan PKL yang telah dilaksanakan seperti, Praktik Kerja di Lapangan selama tiga bulan, seminar laporan, serta bimbingan laporan dengan guru pembimbing masing-masing.

Disebutkan Mattobi'i, sebelumnya siswa prodi ATPH melaksanakan PKL di BPP Kecamatan Sumber Harta Musirawas dan Kelompok Tani Desa Karangjaya Curup Bengkulu.

Sedangkan Prodi ATP melaksanakan PKL di PT Sampoerna Agro, PTPN VII Betung Krawo, PTPN VII Bekri Lampung, PT Wanapotensi Guna, Balai Penelitian Sembawa, PT Pinago Utama dan PT Melania Indonesia.

Kini tibalah puncaknya, Selasa (14/6/2019) lalu, telah dilaksanakan ujian laporan Praktik Kerja Lapangan bagi siswa-siswi kelas XI Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dengan jumlah siswa 61 siswa dan diuji oleh tujuh Guru Produktif.

Selain itu Program Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dengan jumlah siswa 91 siswa dan diuji oleh 13 Guru Produktif. Sebagai syarat kenaikan kelas tentunya siswa-siswi harus melaporkan kegiatan praktik mereka selama di lokasi PKL dalam bentuk laporan serta mempertanggungjawabkan laporan mereka masing-masing di depan guru penguji.

"Waaah benar-benar yaah perjuangan yang sangat berat," jelas Kepsek seraya berdoa semoga perjuangan siswa-siswi SMK PP Negeri Sembawa dapat membuahkan hasil yang memuaskan. (sripo/mat bodok)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved