Berita Palembang

Sebelum Masuki Tahun Ajaran Baru, Siswa SMKN 5 Palembang Ikuti Pelatihan Ini

SMKN 5 Palembang memberikan pembekalan keterampilan IT kepada siswa-siswi baru.

Sebelum Masuki Tahun Ajaran Baru, Siswa SMKN 5 Palembang Ikuti Pelatihan Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
Kepala SMKN 5 Palembang, Zulkifli saat memberikan bimbingan pelatihan kepada siswa baru SMKN 5 Palembang, Senin (17/6/2019). 

Sebelum Masuki Tahun Ajaran Baru, Siswa SMKN 5 Palembang Ikuti Pelatihan Ini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - SMKN 5 Palembang memberikan pembekalan keterampilan IT kepada siswa-siswi baru.

Pembekalan ini diberikan guna meningkatkan keterampilan siswa-siswi agar tidak gagap teknologi dan siap bersaing di era serba digital ini.

Kepala SMKN 5 Palembang, Zulkifli mengatakan bekerjasama dengan salah satu lembaga les komputer yang ada di kota Palembang. Ia tak ingin anak didiknya tidak bisa komputer alias gagap teknologi.

"Saat ini kita ketahui perkembangan teknologi sangat pesat. Nah, kami ingin siswa-siswi disini bisa belajar," ujarnya, Senin (17/6/2019).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 429 siswa, dari jurusan Adminitrasi Perkantoran, Bisnis Manajemen, Animasi dan Akuntansi.

"Seperti jurusan Animasi, mereka belajar coreldraw dan photoshop. Bagian Administrasi perkantoran dan pemasaran bisa belajar mengenai operasi world dan excel yang nantinya semua diperlukan," ungkap dia.

Tambah Zul, ilmu ini sangat penting bagi mereka agar dapat bersaing dengan dunia luar.

"Saat magang nanti kan ilmu ini sangat berguna sesuai dengan jurusan masing-masing. Kita ingin siswa dan lulusan kita ini melek teknologi," tegas dia.

Pelatihan ini sendiri dilakukan mulai 17 hingga 29 Juni 2019. "Ini hanya sekedar pelatihan dasar, nantinya saat siswa bari ini masuk pada bulan Juli mendatang bisa melanjutkan lagi pelatihan ini dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved