Jalintim Putus

Jembatan Pematang Panggang Terancam Putus, Aspal Ambrol

Pasca ada kendaraan angkutan barang bermuatan puluhan ton terjebak dilubang lantai jembatan, kondisi Jembatan Pematang Panggang

Jembatan Pematang Panggang Terancam Putus, Aspal Ambrol
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
BREAKING NEWS: Truk Terjebak di Jembatan Pematang Panggang, Akses Jalintim Palembang-Lampung Putus 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pasca ada kendaraan angkutan barang bermuatan puluhan ton terjebak dilubang lantai jembatan, kondisi Jembatan Pematang Panggang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) terlihat memprihatinkan, Senin (17/6/2019).

Sebagian lantai jembatan terlihat ambruk ke tanah hingga menyebabkan lubang besar mengagah di tengah jembayan. Jembatan tidak bisa dilintasi pengendara roda empat.

Selain jebol, lantai jembatan yang di ketahui dibangun sejak tahun 90an tersebut terlihat banyak keretakan yang diakhwatirkan dapat amruk.

"Itu keretakan aspal lantai jembatan seakan membelah jalan. Bahaya itu kalau dilintasi," kata Lan, warga setempat.

Amal seorang sopir truk mengaku terpaksa putar arah. Ia dari Kota Bumi tujuan Palembang. Karena semalam macet panjang ia terpaksa putar arah lewat lintas tengah menuju palembang lewat lintas tengah.

"Harapan kita agar jalan ini segera diperbaiki sehingga masyarakat bisa melintas dengan normal. Memang bisa lewat lintas tengah tapi jaraknya jauh dibanding lewat lintas timur ini," kata dia.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perhubungan OKI, Antonio Ramadan MSi menegaskan pasca jembatan Pematang Panggang di Jalan Lintas Timur (Jalintim), jebol tak bisa dilintasi arus lalulintas dialihkan.

Ada dua akses jalan digunakan. Pertama untuk angkutan barang dialihkan ke arus lalulintas jalan Lintas Tengah. Sementara untuk kendaraan pribadi tujuan Lampung-Palembang bisa memampaatkan ruas jalan tol.

"Iya sekarang sudah bisa lewat jalan tol untuk kendaraan pribadi tujuan dari arah Lampung ke palembang atau sebaliknya Palembang ke Lampung," katanya.

Pengendara dihimbau berhati-hati. Jalur tol yang digunakan dua jalur. Baik dari arah Lampung ke palembang atau sebaliknya Palembang ke Lampung.

Halaman
12
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved