Berita PALI

Gubernur Ganjar Pranowo Akan Menginap di Desa Tempirai PALI, Lihat Langsung Lokasi Transmigrasi

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menginap di Desa Tempirai, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir)

Gubernur Ganjar Pranowo Akan Menginap di Desa Tempirai PALI, Lihat Langsung Lokasi Transmigrasi
TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akan Menginap di Desa Tempirai PALI, Lihat Langsung Lokasi Transmigrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menginap di Desa Tempirai, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

Desa Tempirai merupakan lokasi pembukaan lahan transmigrasi di PALI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PALI Usman Dani mengatakan, kunjungan orang nomor satu di Provinsi Jateng ini untuk kerjasama dengan Pemkab PALI.

Ganjar Pranowo juga akan menemui warganya di Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi PALI dan meninjau langsung area lahan yang akan di jadikan lojasi transmigrasi.

BPS OKI Laksanakan Podes 2019 Pada 17 Juni hingga 5 Juli

Usman Dani menjelaskan, pembukaan lahan tahap awal seluas 900 Hekatare sudah mengundang banyak daerah di Pulau Jawa untuk ikut menjadi peserta transmigrasi.

Lokasi di Desa Tempirai Selatan bisa menenampung sekitar 300 kepala keluarga.
Sebanyak 40 persen transmigran dari luar daerah dan 60 persen warga PALI yang bakal mengelola lahan transmigrasi tersebut.

Provinsi Jawa Tengah yang terlihat serius menempatkan warganya di lokasi transmigrasi di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.

Jembatan Pematang Panggang Jebol, Jalan Tol Buka 2 Jalur Palembang-Lampung dan Lampung-Palembang

"Mereka (Pemprov Jateng-red) sangat serius. Untuk itu pemberitahuan akan datangnya Gubernur Ganjar Pranowo ke PALI telah kami sampaikan ke Bupati. Dan saat ini tengah dilakukan koordinasi dengan Pemprov Jateng untuk mengatur waktu yang tepat,” ungkap Usman Dani, Senin.

Menurut dia, tujuan kedatangan Gubernur Jawa Jateng merupakan bentuk keseriusan Provinsi Jawa Tengah yang menginginkan sebagian warganya yang telah siap bertransmigrasi agar ditempatkan di lokasi transmigrasi di Desa Tempirai.

“Sudah dua kali Disnakertrans Jawa Tengah ke PALI, dari kunjungan itu membuat Pak Ganjar Pranowo tertarik untuk melihat secara langsung lokasi transmigrasi,” jelasnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru Ingin Lahir Atlet Sepakbola dari Daerah

Selain itu, lanjut dia, tak hanya mendatangi bakal lokasi transmigrasi, Ganjar Pranowo direncanakan bakal menemui transmigran asal Jawa Tengah yang telah lebih dahulu bertransmigrasi di wilayah PALI.

“Ada lokasi transmigrasi di Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi, dimana ada beberapa Kepala Keluarga berasal dari Jawa Tengah, dan rata-rata transmigran itu telah sukses. Untuk itulah, Gubernur Jawa Tengah ingin menemui mereka untuk anjangsana sekaligus meminta pengalaman mereka selama berada di PALI,” jelas Usman.

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah dikatakan Usman Dani juga bakal menginap langsung lokasi transmigrasi.

“Beliau (Gubernur Jateng-red) rencananya akan menginap di Desa Tempirai, agar bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal,” katanya.(SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved