Berita Palembang

Nomor Telepon Call Center Bank Indonesia (BI) 131, Kebijakan Kartu ATM Terbaru Paling Banyak Ditanya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Banyaknya bidang perbankan membuat masyarakat awam kadang bingung istilah atau kebijakan terbaru perbankan

Nomor Telepon Call Center Bank Indonesia (BI) 131, Kebijakan Kartu ATM Terbaru Paling Banyak Ditanya
Tribun Sumsel/ Hartati
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan, Yunita Resmi Sari menunjukkan layanan call center bicara BI 131. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Banyaknya bidang perbankan membuat masyarakat awam kadang bingung istilah atau kebijakan terbaru perbankan.

Bank Indonesia (BI) kini menyediakan layanan call center bicara 131 yang beroperasi selama jam kerja yakni Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 wib.

Layanan ini juga untuk memudahkan masyarakat mengetahui kebijakan baru, syarat dan aturan perbankan hingga hal lain terkait perbankan.

Cara mengaksesnya cukup dengan menelpon nomor 131 dan akan dikenakan biaya lokal.
Atau bisa juga menggunakan kode akses 1500131 yang dapat diakses dari luar negeri dan dalam negeri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan, Yunita Resmi Sari mengatakan, layanan call center ini sudah ada sejak lama dan aktif digunakan masyarakat.

Dana Kelurahan tak Kunjung Cair, Ini Penjelasan Badan Keuangan Daerah Lubuklinggau

Informasi kebijakan kartu ATM terbaru, cara mengakses atau mendapat modal UMKM, nilai ekspor impor serta kebijakan terbaru Bank Indonesia menjadi informasi yang paling banyak ditanyakan masyarakat.

Dikatakannya selain bisa berbicara langsung mendapatkan informasi terkini dunia perbankan, layanan call center ini juga memiliki menu yang lebih lengkap.

Sehingga data yang memerlukan akurasi lebih dalam semacam undang-undangnya, peraturan pemerintah juga perbankan dan data yang lengkap juga bisa diakses masyarakat.

Cara Isi Pulsa Lewat Aplikasi BRI Mobile atau Internet Banking BRI, Mudah Tanpa Harus ke Konter

"Ini sama dengan layanan call center pada umumnya ada sejumlah menu yang bisa dipilih apakah soal kredit, ATM, UMK/M, dll juga pilihan berbicara pada operator," ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Jika jawaban yang memerlukan data lebih lengkap maka akan memerlukan waktu untuk mengenalinya sehingga akan dijawab via email agar lebih rinci dan lengkap.

"Semua pertanyaan seputar perbankan bisa ditanyakan di call center bicara 131, jika operator bisa menjawab saat itu juga akan langsung dijawab, tapi jika perlu data lebih lengkap maka dipersilahkan menunggu atau akan dikirim via email," tutupnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved