Pemkot Lubuklinggau Ajukan Penerimaan 300 Formasi CPNS

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2019 ini berencana akan membuka pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemkot Lubuklinggau Ajukan Penerimaan 300 Formasi CPNS
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2019 ini berencana akan membuka pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani mengatakan, jika Pemkot Lubuklinggau sudah menerima surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb) terkait penerimaan CPNS 2019.

"Untuk lebih detailnya saat ini surat edaran tersebut sedang kita bahas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," kata Rahman pada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Rahman menyebutkan, dalam surat edaran itu disebutkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) merekrut 30 CPNS untuk teknis dan 70 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Hanya saja pihaknya belum menentukan jumlah formasi pada CPNS Tahun 2019 ini, semua OPD dan instansi lainnya tengah diminta untuk menyusun kebutuhan pegawainya masing-masing.

"Namun kita tetap mengusulkan sekitar 300 formasi, tapi biasanya berkaca dengan yang tahun lalu kemungkinan yang disetujui disesuaikan dengan PNS yang pensiun, bisa saja 80 orang," ujarnya.

Rahman menuturkan, sejak lima tahun terakhir Pemkot Lubuklinggau tengah kekurangan tenaga pendidik dan kesehatan. Bahkan hampir separuh tenaga pendidik memasuki usia pensiun.

"Paling banyak guru, dari 2.000 guru di Lubuklinggau ini separuhnya hampir pensiun, kedua kita kekurangan tenaga kesetahatan," paparnya.

Sementara untuk perekrutan P3K, Rahman mengaku Pemkot masih melakukan pengkajian, sebab anggaran Pemkot Lubuklinggau tahun ini sangat terbatas.

"Masalah P3K ini saya sudah laporkan dengan pak wali kota, tapi belum sempat ditindaklanjuti lagi," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved