Berita Palembang

Nyimas Manisah Dilantik Menjadi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Periode 2019-2023

Nyimas Manisah kembali dipercaya menjadi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) untuk kedua kalinya untuk masa tugas 2019-2023

Nyimas Manisah Dilantik Menjadi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Periode 2019-2023
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Nyimas Manisah Dilantik Menjadi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Periode 2019-2023, Selasa (11/6/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Nyimas Manisah kembali dipercaya menjadi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) untuk kedua kalinya untuk masa tugas 2019 - 2023.

Nyimas Manisah miliki ambisi membawa UTP kian dikenal dan memiliki daya saing bukan hanya di kota, dan nasional bahkan di kancah internasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perempuan yang baru saja dilantik kembali menjadi rektor UTP ini akan melaksanakan program kerja, yakni peningkatan kualitas di dalam struktur UTP.

Mulai dari mencetak lulusan, maupun dari dalam berupa tenaga pendidik atau dosen.

Wawancara Eksklusif dengan Lita yang Bikin Heboh karena Tak Bayar Ongkos Gocar: Ini Duduk Perkaranya

"Saya akan fokus meningkatkan kualitas, baik dari lulusan, pendidikan dosen, pengabdian kepada masyarakat, riset, publikasi dan hubungan kerjasama ," katanya seusai dilantik di Auditorium UTP, Selasa (11/6/2019).

Dia juga mengatakan, pentingnya peningkatan kualitas lulusan menjadi keharusan, karena saat ini menghadapi era industri 4.0.

Lulusan UTP juga dituntut agar mampu bersaing secara global oleh karena itu harus memiliki kualitas.

Capaian yang sudah diraih UTP cukup baik, dengan tenaga pengajar muda yang ada direntang pendidikan strata 2.

"Namun untuk membangun universitas ini kian berkualitas, maka tenaga pendidik (dosen) yang sudah ada harus di tingkatkan lagi menjadi S3," katanya.

Arti Kata AFK, GG, Noob, Savage, Toxic, Ngelag, yang Sering Diucapkan Gamers (Kamus Bahasa Games)

"S2 banyak, tapi ini sebagai syarat menjadi dosen awal, kami punya target 50 persen dosen harus sudah S3 semua hingga di 2025 mendatang," jelasnya.

Begitu pula dengan hasil riset dan dipublikasi yang juga produktif.

Pihaknya saat ini sudah menduduki peringkat ketiga dalam hal ini di kota Palembang, kedepan pihaknya akan terus ditingkatkan.

"Dan terakhir, peningkatan kerjasama dengan swasta dan pemerintahan baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri. Ini supaya dapat membuka peluang lulusan bekerja keluar bukan hanya di dalam negeri," katanya.

Mau Jadi Reseller Telkomsel Ternyata Gampang Ini Syaratnya!

Sedangkan untuk akreditasi, saat ini di UTP semua prodi sudah memiliki akreditasi B, dan ada 4 prodi baru yang di diakreditasi A dari akreditasi B.

"Penambahan prodi baru saat ini belum. Kami fokus ke peningkatan kualitas, serta fasilitas yang ada sekarang, seperti laboratorium dan lainnya," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved