Berita Palembang

KPK Mendatangi Ruang Rektor UIN Raden Fatah, Klarifikasi Pembangunan 2 Gedung

Ruangan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof M Sirozi disambangi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

KPK Mendatangi Ruang Rektor UIN Raden Fatah, Klarifikasi Pembangunan 2 Gedung
Tribunsumsel.com/Agung Dwipayana
Kantor Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ruangan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof M Sirozi disambangi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (10/6/2019).

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Fatah Palembang Mirwan Pasta dikonfirmasi tribunsumsel.com, Selasa (11/6/2019), membenarkan kehadiran KPK di ruangan rektor.

Pemilihan Rektor Unsri, Direktur Pascasarjana Unsri Amin Rejo Tidak Penuhi Syarat, Ini Nama 4 Calon

“Ya betul mereka datang kemarin sekitar pukul 09.00, lebih kurang 15 menit KPK melakukan kunjungan di ruang Rektor UIN Raden Fatah Palembang dengan membawa surat tugas berdasarkan pengaduan dari elemen masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi hal ini tentunya selaku institusi di Perguruan Tinggi Islam Negeri sangat menerima dan terbuka, apalagi di saat suasana hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ustaz Adi Hidayat Tak Pasang Tarif Ceramah, Bagaimana dengan Tarif Ustaz Abdul Somad ?

Selain bersilaturahmi, kehadiran KPK juga mengklarifikasi terkait pengaduan masyarakat.

Ada dua pengaduan yakni Bangunan Gedung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang sudah rampung proyek tahun 2018-2019, dan Gedung Student Residen dengan skema pendanaan berbeda.

"Sudah selesai, hari ini Selasa (11/6/2019) selesai, Rabu besok mereka sudah pulang ke pusat. Berita yang ditulis di media online itu benar mereka juga mengklarifikasi dengan kami. Kami jawab ya seadanya sesui fakta yang ada," katanya.

Terkait pengaduan masyarakat kepada KPK ini menurutnya tidaklah benar.

Tarif Atas dan Tarif Bawah Ojol Dievaluasi BKS: Penurunannya Berkisar Rp 50 Saja

"Masalah gedung jingok bae cogoknyo lah ado (lihat wujudnya sudah ada), termewah se-Sumsel. Sudah kami jelaskan dan tanggapan mereka (KPK) ya mereka menanggapi dan mereka kan menjalankan tugas," katanya.

Dengan adanya kunjungan tersebut, pihaknya menanggapi dengan santai.

"Kami hadirkan juga orang-orang kami yang memang kompeten di bidangnya, seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) karena menyangkut persoalan administrasi,"

"Kami perlihatkan seluruh dokumen, kami ajak keliling ke gedung baru di UIN sampai ke lantai atas juga," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved