Berita Palembang

Pesan 1000 Durian Untuk Dijual, Warga Palembang ini Tertipu Rp 11,5 Juta

Asnan (60) warga Jalan Selamet Riady, Lorong Kemas Kelurahan Kuto Baru Kecamatan IT II, Palembang menjadi korban penipuan.

Pesan 1000 Durian Untuk Dijual, Warga Palembang ini Tertipu Rp 11,5 Juta
LUSI FARADILLA
Asnan korban penipuan dan penggelapan saat dimintai keterangan oleh Kanit I SPK Polresta Palembang, Jumat (7/6/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Asnan (60) warga Jalan Selamet Riady, Lorong Kemas Kelurahan Kuto Baru Kecamatan IT II, Palembang menjadi korban penipuan.

Kejadian bermula saat Asnan memesan 1000 buah duren kepada ED (40) warga asal Padang melalui via telepon.

"Sebelumnya saya itu pernah memesan duren sama ED ini, dan berjalan lancar. Karena itu saya kembali menghubungi dia untuk memesan duren kembali," cerita Asnan.

Setelah memesan duren kepada ED, Asnan lalu mentransferkan uang yang telah disepakati kepada terlapor sebesar Rp 11,5 juta.

Ia pu mentrasferkan uangnya melaui nomor rekening adiknya AN Firman di ATM BRI kelurahan 15 Ulu pada Rabu (5/6/2019) lalu.

"Setelah saya kirim uang itu, dia bilang akan segera ditransfer duren saya. Namun hingga saat ini tidak ada kabar lagi mengenai duren saya itu," ungkapnya.

Lebih lanjut Asnan mengatakan, rencananya duren-duren tersebut akan dijualnya kembali di Pasar Kuto, Kecamatan IT II Palembang.

"Rencana mau saya jual, tapi kalau begini jadinya bukannya untung, saya malah mengalami kerugian," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit I SPK Ipda Hermanto membenarkan adanya laporan korban.

"Benar korban datang untuk membuat laporan tentang penipuan dan penggelapan. Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti," kata Hermanto.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved