Harga Daging Tembus Rp 170 Ribu Per Kilogram di Baturaja

Pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1440 H , harga daging di pasar Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu tembus sampai Rp 170.000/ kilogram.

Harga Daging Tembus Rp 170 Ribu Per Kilogram di Baturaja
SRIWIJAYA POST/LENI JUWITA.
Suasana penjualan daging segar di Pasar Baru Baturaja pada H-1 Idul Fitri 1440 H. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1440 H , harga daging di pasar Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu tembus sampai Rp 170.000/ kilogram.

Pantauan di Pasar Tradisional Pasar Baru Baturaja, pedagang daging memang belum terlalu banyak. Meskipun harga dagung sudah cukup tinggi, namun animo masyarakat cukup tingi.

Daging yang dijual menjelang tengah hari sudah hampir habis.

Kendati demikian banyak juga calon pembeli yang masih tetap selektif dan mencari harga lebh miring.

“Aku tadi beli di pinggir jalan raya harganya masih Rp 250.000/kg,” terang salah seroang ibu rumah tangga seraya menambahkan namun pedagang yang menawarkan harga lebih murah itu tidak berjulan di pasar.

Selain harga daging sapi segar, harga ayam kampung hampir sama dengan harga daging, untuk ayam kampung ukuran besar 1 kg lebih/ekor dibandrol Rp 140.000 /ekor.
Sedangkan ayam merah harganya berkisar 60.000/kg-Rp 70.000/ekor ukruan besar.

Selain harga daging dan harga ayam, harga kelapa parut dan santan juga mengalami keniakan, harga santan kelapa berkisar Rp 18.000/kg.

Harga buncis Rp 20.000/kg dan harga petai Rp 30.00/ikat. Dua jenis sayuan ini memang setiap lebaran ikut naik karena buncis dan petai menjadi salah satu bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal buncis yang menadi menu “wajib” pelengkap rendnag dan opor untuk disajikan di hari raya . (eni/sripo)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved