Bank Sumsel Babel Tetap Buka Hari Ini Layani Nasabah Pensiunan

Libur nasional hari Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan akhir pekan membuat sejumlah perbankan tetap melakukan operasi namun bersifat terbatas.

Bank Sumsel Babel Tetap Buka Hari Ini Layani Nasabah Pensiunan
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Nasabah tengah melakukan transaksi di teller Bank Sumsel Babel (BSB). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Libur nasional hari Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan akhir pekan membuat sejumlah perbankan tetap melakukan operasi namun bersifat terbatas.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel (BSB) hari ini dan besok (1-2/6/2019) tetap beroperasi secara terbatas.

"Guna mengakomodir permintaan mitra dan beberapa Instansi Pemerintah Daerah Bank Sumsel Babel akan memberlakukan waktu operasional kantor terbatas untuk operasional pembukuan pembayaran gaji Taspen dan PNS pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Juni 2019," ujar Sekretaris Perusahaan BSB, Faisol Sinin, Sabtu (1/6/2019).

Jam operasional terbatas sama seperti hari normal 08.00-16.00.

Operasional terbatas dilakukan untuk mengakomodir pensiunan yang akan mencairkan dana pensiunnya sehingga tidak harus menunggu lama.

Lowongan Kerja BUMN PT KAI Sebanyak 10 Formasi, Ada Untuk Lulusan SMA, Ini Kriteria dan Persyaratan

TV Online TV One (Live Streaming) Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Tinju Dunia Minggu (2/6) Pagi

Bank Mandiri Teta Layani Nasabah Selama Libur Lebaran, Ini Transaksi yang Dilayani

Sementara itu Senin (3/6/2019) bank akan beroperasi seperti biasa dan kembali akan libur panjang cuti bersama dan libur lebaran pada (4-7/6/2019) mendatang.

Meski libur panjang lebaran dan operasional bank tutup namun untuk persiapan sistem teknologi dalam menyambut dan selama lebaran Idul Fitri 1440 H Bank Sumsel Babel telah menjadwalkan khusus piket pegawai untuk melakukan monitoring selama 24 jam penuh dengan sistem kerja shift.

Sedangkan untuk ATM Bank Sumsel Babel akan mempersiapkan seluruh petugas meliputi petugas pengamanan, petugas yang melakukan pengisian uang khususnya pada ATM yang berlokasi disepanjang jalur lintas Sumatera dan beberapa mall baik di Sumsel maupun Babel begitu pula untuk petugas yang memonitoring apabila ada masalah pada ATM.

"Kita pastikan nasabah tetap bisa melakukan transaksi di ATM atau menggunakan produk digital BSB mulai SMS banking, mobile dan internet banking juga penggunaan BSB cash untuk keperluan transaksi non tunai," tutup Faisol.

Nasabah tengah melakukan transaksi di teller Bank Sumsel Babel (BSB).

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved