Berita Lubuklinggau

Antrean Panjang di Semua SPBU di Kota Lubuklinggau, Tapi Kios Pengecer Makin Banyak

Akhir-akhir ini setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Lubuklinggau terjadi antrean panjang.

Antrean Panjang di Semua SPBU di Kota Lubuklinggau, Tapi Kios Pengecer Makin Banyak
EKO HEPRONIS
Antrian panjang mobil truk mengantri mengisi BBM senis Solar di SPBU Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Kamis (30/5/2019). 

Antrian panjang mobil truk mengantri mengisi BBM senis Solar di SPBU Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Kamis (30/5/2019).

 Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Akhir-akhir ini setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Lubuklinggau terjadi antrean panjang.

Antrean kendaraan roda empat ‎dan roda dua memanjang hampir di semua SPBU, khususnya yang berada di jalan protokol. Bahkan rata-rata antrian sudah memakan bahu jalan.

Kelangkaan BBM saat ini dikhawatirkan akan berdampak kepada pemudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Karena Kota Lubuklinggau merupakan kota transit menuju Bengkulu dan Jambi hingga Sumatra Barat (Sumbar).

Mirisnya justru kelangkaan tidak terjadi pada kios-kios para pengecer yang berjualan di sepanjang Jalan Kota Lubuklinggau.
Hampir rata-rata semua kios pengecer menjual BBM berbagai jenis.

Inilah Foto Copet di Pasar 16 Ilir Palembang, Pasar 16 Mulai Ramai Disesaki Pembeli Hati-hati

Mau Pulang Kampung? Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman Ala Kadishub Kota Palembang

Apresiasi Mitra Bintang Lima Gojek Gelar Buka Bersama

Sales Executive Retail Rayon III Sumsel, PT Pertamina wilayah Lubuklinggau, Indra Pratama membantah jika pasokan BBM di Kota Lubuklinggau menipis atau mengalami kelangkaan.

"Dari H-7 sampai H+7 Lebaran pasokan BBM di semua SPBU ada penambahan ekstra untuk memenuhi kebutuhan arus mudik Lebaran," kata Indra pada Tribunsumsel.com, Kamis (30/5/2019).

Indra menuturkan, selama arus mudik Lebaran untuk BBM jenis Gasoline seperti Pertamax, Premium dan Bensin ditingkatkan sebanyak 24 persen, kemudian untuk Solar ditingkatkan 40 persen.

"Secara kebutuhan selama arus mudik Lebaran insyaallah tercukupi, namun kita juga mengacu pada penugasan pemerintah pusat yakni BPH Migas. Khusus untuk lebaran ini kita harus mengantisipasi stok lebih," terangnya.

Ia juga menyebutkan selama arus mudik Lebaran pihaknya sudah menginstruksikan beberapa SPBU yang berada di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) untuk buka 24 jam.

"Pertama SPBU di Durian Rampak, dan SPBU Marga Mulya. Tapi tidak dari sekarang menjelang mendekati Lebaran, untuk yang sudah bukak 24 jam yakni diarah ruas jalan menuju Jambi," ungkapnya.

Kemudian, untuk SPBU dari arah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menuju Kabupaten Musi Rawas (Mura) tidak yang diinstruksikan untuk buka 24 jam termasuk wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

"Karena kita mengacu pada alasan keamanan, untuk yang buka 24 yakni hanya wilayah kota Lubuklinggau saja atau H-3 dekat Lebaran," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved