Berita Prabumulih

Ramadan Tahun Ini 45 Masjid di Prabumulih Dapat Bantuan Genset

Selama bulan Ramadan 1440 Hijriah Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) akan memberikan bantuan mesin genset

Ramadan Tahun Ini 45 Masjid di Prabumulih Dapat Bantuan Genset
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya ketika memberikan genset kepada pengurus masjid ketika menggelar safari Ramadan 1440 H. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH -Selama bulan Ramadan 1440 Hijriah Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) akan memberikan bantuan mesin genset untuk 45 masjid.

Kabag Kesra Setda Pemkot Prabumulih melalui Kepala Bagian Keagamaan, Hairuddin menjelaskan, bantuan diberikan kepada masjid yang belum menerima pasa tahun-tahun sebelumnya.

"Program pemberian genset dan wireless ke masjid itu tiap tahun kita lakukan," ungkapnya.

Harga genset per unit sekitar Rp 7,5 juta.

Perjuangan Sainimah, 25 Tahun Tinggal di Gubuk 2x3 Meter, tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Hairuddin menuturkan, jika pada tahun sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan berupa wireless namun tahun ini tidak lagi dilakukan.

Alasannya karena tidak ada lagi usulan.

Selain itu, rata-rata masjid di Prabumulih telah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kita sudah tiga tahun terahir memberikan bantuan ini, seperti tahun sebelumnya bantuan wireless sebanyak 25 unit dan genset sebanyak 20 unit."

"Karena kebanyakan sudah ada semua wireless maka tahun ini full bantuan khusus genset jadi sebanyak 45 unit akan diberikan ke pengurus masjid," jelasnya.

Gubernur Herman Deru Buka Festival Ramadhan di Jakabaring Sport City, Berlangsung 11 Hari

Bantuan genset sendiri sambung Hairuddin diberikan secara langsung oleh Walikota, Wakil Walikota dan sekretaris daerah kepada pengurus masjid.

"Pemberian dilakukan berbarengan dengan safari ramadan pemerintah, yang memberi pak wali, wawako dan sekda serta para asisten," bebernya.

Lebih lanjut Hairuddin menambahkan, pemberian bantuan genset sendiri dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan penerangan ketika melaksanakan ibadah salat khususnya ketika terjadi pemadaman listrik.

"Rata-rata masjid yang mendapat bantuan itu mengajukan proposal ke kita dengan melampirkan susunan pengurus masjid, jadi tidak serta merta seluruh masjid diberikan bantuan namun diprioritaskan yang membutuhkan terlebih dahulu," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved